Guardiola Berharap Banyak pada Pemain yang Disebut The Next Busquets Ini

Reky Kalumata
Guardiola Berharap Banyak pada Pemain yang Disebut The Next Busquets Ini
Pemain baru Manchester City Rodri saat diperkenalkan di Etihad stadium, Manchester. Lindsey Parnaby / AFP

Rodri diboyong Man City dari Atletico Madrid dengan rekor transfer klub

Suara.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memiliki harapan tinggi pada Rodri. Hal itu dikatakan Guardiola setelah gelandang Spanyol itu memulai debutnya dalam kemenangan Man City atas West Ham United dalam laga persahabatan.

Rodrigo Hernández Cascante alias Rodri diboyong Man City dari Atletico Madrid dengan biaya transfer euro 70 juta euro (sekitar Rp1,11 triliun). Kedatangan pemain berusia 23 tahun, dengan memecahkan rekor transfer klub.

Guardiola pun sudah memainkan Rodri saat Man City mengalahkan West Ham 4-1 di Nanjing Olympic Sports Center, Rabu (17/7/2019) malam WIB. Rodri bermain selama 69 menit dalam pertandingan yang menjadi bagian dari ajang Premier League Asia Trophy.

Reaksi manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) saat skuatnya menghadapi Manchester United di Old Trafford. Oli SCARFF / AFP
Reaksi manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) saat skuatnya menghadapi Manchester United di Old Trafford. Oli SCARFF / AFP

Rodri tampaknya dipersiapkan sebagai pengganti jangka panjang untuk Fernandinho. Pemain internasional Spanyol ini akan menempati posisi gelandang bertahan dalam skuat Guardiola musim depan.

Saat masih merumput bersama Villarreal dan Atletico Madrid di LaLiga, Rodri sering disamakan dengan bintang Barcelona Sergio Busquets, dan kini Guardiola pun berharap banyak darinya.

"[Rodri] adalah pemain tim nasional Spanyol dan di sana mereka memanggilnya 'Next Busquets'. Saya pikir dia adalah pemain yang sangat bagus," kata Guardiola saat konferensi pers.

"Sejak kami [Guardiola dan stafnya] tiba di sini, kami telah mencoba membeli pemain yang berusia 21, 22 atau 23 tahun," lanjut mantan pelatih Barcelona ini.

"Dia adalah gelandang bertahan muda, tipikal yang berpikir sangat cepat. Saya harap dia ada di sini untuk waktu yang lama," ujarnya seperti dilansir Sportskeeda.

"Rodri tinggi, yang untuk tim yang lebih pendek seperti kami akan sangat bagus. Dia hebat dalam hal bola mati, tapi kami tidak membelinya untuk itu," pungkas Guardiola.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS