Guardiola Dukung Penuh Raheem Sterling Jadi Penyerang Tengah

Rully Fauzi
Guardiola Dukung Penuh Raheem Sterling Jadi Penyerang Tengah
Winger Manchester City, Raheem Sterling usai laga pekan perdana Liga Inggris 2019/2020 kontra West Ham United di London Stadium, Sabtu (10/8/2019) malam WIB. [Ian KINGTON / AFP]

Sterling jadi aktor kemenangan besar nan impresif Manchester CIty di pekan pembuka Liga Inggris 2019/2020.

Suara.com - Manajer Manchester CIty, Pep Guardiola mendukung penuh perubahan posisi Raheem Sterling menjadi penyerang tengah. Padahal, bintang berusia 24 tahun itu selama ini lebih dikenal sebagai winger murni.

Komentar ini terlontar dari mulut Guardiola usai Man City tampil beringas di pekan pembuka Liga Inggris 2019/2020. Bertamu ke London Stadium yang merupakan markas dari West Ham United, Sabtu (10/8/2019) malam WIB, The Citizens --julukan Man City-- menang besar 5-0.

Dalam laga tersebut, Sterling tampil fenomenal dengan mengemas hat-trick untuk Man City. Ini melanjutkan performa ciamik pemain internasional Inggris itu di sepanjang musim lalu.

Tak ayal, Guardiola pun melontarkan pujian setinggi langit pada pemain andalannya itu. Selain memang haus gol, meningkatnya kemampuan fisik serta skill Sterling membuat Guardiola yakin jika sang attacker kini layak ditempatkan sebagai penyerang tengah secara reguler.

Pelatih berusia 48 tahun itu juga menyebut, Sterling memiliki fleksibilitas untuk tampil di setiap posisi di lini depan.

"Sejak kami memulai musim ini di China (masa pramusim) dan Community Shield, ia minimal mencetak satu gol di setiap pertandingan. Ia selalu berkembang dan terus berkembang menjadi pemain yang komplet," sanjung Guardiola di laman resmi Man City.

"Melawan West Ham, ia membuktikan jika dirinya sangat pantas bermain sebagai seorang penyerang tengah. Bagi saya, posisi itu akan luar biasa baginya. Sangat mungkin jika ia bermain sebagai penyerang di musim ini secara reguler," celoteh pelatih berkepala plontos itu.

"Ia bisa bermain di tiga posisi di depan. Ketika ia bermain sebagai winger, ia bukan hanya seorang winger. Demikian pula saat bermain tengah, ia bisa meneror dari sayap. Fleksibilitas merupakan keunggulan dari Raheem," tukasnya.

Sterling sendiri di musim lalu sukses mengemas 25 gol untuk Man City di semua ajang, meski lebih banyak beroperasi dari flank alias dari sisi sayap.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS