Cibiran untuk Neymar Menggema di Parc des Princes, Thomas Tuchel Maklum

Rully Fauzi
Cibiran untuk Neymar Menggema di Parc des Princes, Thomas Tuchel Maklum
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel. [FRANCK FIFE / AFP]

Thomas Tuchel mengaku memahami perasaan para suporter Paris Saint-Germain.

Suara.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel turut mengomentari fenonema menarik yang terjadi di Stadion Parc des Princes, Senin (12/8/2019) dini hari WIB tadi.

Sebagai informasi, cibiran-cibiran alias cemoohan yang ditujukan para suporter untuk megabintang PSG, Neymar Jr menggema di kandang klub berjuluk Les Rogue et Bleu tersebut pada laga dini hari tadi.

Momen tersebut pun seperti mengikis hype kemenangan besar 3-0 atas Nimes di Parc des Princes, pada laga pekan pembuka Ligue 1 Prancis 2019/2020 tersebut.

Tuchel sendiri mengatakan bahwa ia bisa mengerti mengapa para pendukung PSG frustrasi dengan Neymar, yang sama sekali tak terlibat dalam laga kontra Nimes dini hari tadi.

Well, Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer dunia pada Agustus 2017 dengan banderol 200 juta pounds.

Namun, semenjak bursa transfer musim panas tahun lalu dan juga di musim panas tahun ini, Neymar terus dikaitkan dengan comeback ke Barcelona ataupun hijrah ke Real Madrid.

Dalam beberapa pekan terakhir, rumor bahwa Neymar memang sudah bulat untuk cabut dari PSG kian menguat. Penyerang berusia 27 tahun itu pun diyakini tak segan-segan untuk bertindak indisipliner demi memuluskan kepergiannya dari Paris pada musim panas ini.

Neymar sendiri tetap menjadi spotlight pada laga dini hari tadi meski ia absen, dengan sejumlah suporter memajang spanduk bertuliskan "pergilah" dan mencibir nama bintang Timnas Brasil itu selama pertandingan.

"Ini situasi yang rumit, saya tidak tahu harus berkata apa, saya bingung" buka Tuchel kepada L'Equipe yang dilansir Sky Sports, Senin (12/8/2019).

"Saya melihatnya di smartphone rekan saya karena saya tidak mendengarnya (nyanyian cibiran untuk Neymar) selama pertandingan," kilah eks pelatih Borussia Dortmund itu.

"Bisakah saya memahaminya? Ya dan tidak. Saya bisa maklum atas perasaan para suporter PSG, dengan kabar-kabar yang beredar liar di media sosial saat ini. Tapi, ia (Neymar) masih pemain kami, pemain saya dan saya melindungi semua pemain saya," celotehnya.

"Ia ada di ruang ganti pemain. Saya bisa mengerti bahwa tidak semua orang menyukai apa yang ia katakan dan lakukan. Tapi sekali lagi, ia masih pemain PSG," tandas Tuchel.

Tanpa Neymar, PSG sendiri menggasak Nimes 3-0 di Parc des Princes berkat gol-gol dari Edinson Cavani, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS