Mantan Kapten Man United Kecam Tingkah Paul Pogba di Laga Kontra Wolves

Rully Fauzi
Mantan Kapten Man United Kecam Tingkah Paul Pogba di Laga Kontra Wolves
Reaksi gelandang Manchester United, Paul Pogba. usai gagal mengonversi penalti menjadi gol pada laga pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 kontra Wolves di Molineux Stadium, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Kritik dilontarkan mantan kapten Manchester United, Paul Pogba.

Suara.com - Kegagalan Manchester United memetik poin penuh saat bertandang ke markas Wolves pada laga pekan kedua Liga Inggris 2019/2020, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB tadi, setelah Paul Pogba gagal mengeksekusi tendangan penalti terus menuai kontroversi.

Salah satu yang vokal melontarkan kritik adalah mantan kapten Man United sendiri, yakni Gary Neville.

Bertandang ke Molineaux Stadium, Man United ditahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Unggul lebih dahulu via Anthony Martial pada menit ke-27 babak pertama, Man United kecolongan gol super cantik Ruben Neves dari luar kotak penalti pada menit ke-55.

Pada menit ke-68, Man United sejatinya punya kans sangat bagus untuk kembali unggul dan membawa pulang poin penuh.

Sayang, Paul Pogba gagal mengonversi penalti untuk menjadi gol, sebagaimana kiper Wolves, Rui Patricio melakukan penyelematan cemerlang.

"Sebelum dia (Pogba) mengambil penalti pun saya sudah menggerutu. Saya merasa Pogba itu termasuk orang yang egois!" ketus Neville kepada Sky Sports.

"Kita semua tahu, Marcus Rashford (penyerang Man United) adalah eksekutor penalti yang bagus. Ia terlihat seperti pengambil penalti utama Man United di musim ini, dan ia melakukan tugasnya dengan sempurna di laga pekan pembuka (Liga Inggris 2019/2020) kontra Chelsea," lanjut pria 44 tahun yang kini bekerja sebagai pandit itu, 

"Jadi, mengapa sih Anda (Pogba) mengambil tendangan penalti orang lain?" kecam Neville.

"Pogba sudah beberapa kali mengambil penalti dan gagal, oleh karena itu saya pikir ia sudah mendapatkan kesempatannya. Rashford mencetak gol pekan lalu. Jadi, biarkan dia yang mengambil tendangan penalti!" serunya.

"Tak ada pemimpin di lapangan. Mereka (para pemain Man United) tak bisa memutuskan. Ini salah, ini penalti Man United, ini bukan undian atau permainan anak-anak TK. (Tendangan penalti melawan Wolves) Itu (seperti dianggap) tak penting. Ini seperti; 'oke kawan, sekarang giliranmu'. Mereka harus membenahi ini di ruang ganti, harus ada leader di tim," celoteh Neville.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS