Diejek Gendut, Romelu Lukaku Pamer Perut Sixpact

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Diejek Gendut, Romelu Lukaku Pamer Perut Sixpact
Striker Belgia Romelu Lukaku (tengah) merayakan golnya ke gawang Skotlandia di kualifikasi Piala Eropa 2020. (JOHN THYS / AFP)

Lukaku sedang mendapat banyak kritik karena berat badannya.

Suara.com - Striker anyar Inter Milan, Romelu Lukaku, mendapat kritikan dari sejumlah pihak karena berat badannya. Ia dianggap terlalu gendut untuk ukuran pesepak bola profesional.

Berat badan Lukaku tidak pernah turun sejak tampil di Piala Dunia 2018. Tercatat, striker 26 tahun itu memiliki bobot 104 kilogram. Dalam kondisi itu, ia meninggalkan Manchester United dan bergabung Inter Milan di bursa transfer musim panas 2019.

Kegendutan Lukaku ini sempat dijadikan bahan lelucon oleh legenda Manchester United, Gary Neville. Mantan kapten Setan Merah itu menyebut Lukaku tidak profesional.

"Saat dia masih menjadi pemain Manchester United, Lukaku mengakui kelebihan berat badan. Dia lebih dari 100 kilogram. Lukaku memang bisa mencetak gol dan bermain baik di Inter Milan, tapi dia tidak profesional," kicau Neville di Twitter resminya.

Menanggapi kritikan-kritikan tersebut, Lukaku membalasnya dengan santai. Dengan penuh percaya diri, dia justru memamerkan perut sixpack dan mengunggahnya di Instagram pribadi.

Romelu Lukaku pamer perut sixpact. (Instagram.com/romelulukaku).
Romelu Lukaku pamer perut sixpact. (Instagram.com/romelulukaku)

"Tidak buruk untuk menjadi laki-laki yang gendut," tulis striker yang mencetak 113 gol dari 252 penampilan sepanjang berkarier di Liga Primer Inggris.

Kendati demikian, Inter Milan tetap mengambil sikap mengenai berat badan berlebihan Lukaku. Striker Timnas Belgia itu kini dilaporkan harus menjalani diet ketat agar berat badannya bisa turun empat kilogram.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS