Timnas Indonesia U-16 Unggul 2-0 atas Brunei di Babak I

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-16 Unggul 2-0 atas Brunei di Babak I
Suasana pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Brunei Darussalam pada babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Satu gol Indonesia dicetak dari titik penalti

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 untuk sementara memimpin 2-0 atas Brunei Darussalam di babak pertama pada laga kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2019)

Timnas Indonesia U-16 langsung menekan di awal pertandingan. Ancaman sudah dilakukan oleh pemain Indonesia di lima menit pertama namun masih dapat diamankan oleh kiper Brunei Azali Waliuddin.

Sementara Brunei mencoba membuka serangan lewat serangan balik. Sedangkan tekanan yang dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia masih gagal dalam penyelesaikan akhir.

Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Rui Arianto dilanggar di kotak penalti oleh pemain lawan. Athalla yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Indonesia unggul 1-0 di menit ke-15.

Timnas Indonesia U-16 kembali melakukan tekanan ke pertahanan Brunei. Pada menit ke-17, Resa Aditya melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti namun masih dapat diamankan kiper Azali Waliuddin.

Usaha Marselino Ferdinan pun belum mengubah skor. Peluang Resa Aditya lewat sepakannya ke arah gawang juga masih dengan mudah ditangkap oleh Azali.

Peluang di depan gawang juga gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Ruy Aarianto sehingga bola melambung di atas gawang Brunei di menit ke-29.

Tendangan keras kaki kiri Daffa dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Brunei di menit. Sedangkan sepakan Ruy masih dapat diamankan Azali di menit ke-36.

Sundulan Athalla juga masih berada di samping gawang di menit ke-40. Aditya Daffa akhirnya membuat Timnas Indonesia U-16 unggul 2-0 di menit ke-43 lewat sundulannya setelah berawal dari sepak pojok.

Skor 2-0 bagi Timnas Indonesia U-16 atas Brunei tidak berubah hingga turun minum.

Susunan Pemain :

Brunei Darussalam (4-4-2): Azali Waliuddin (GK), Muhamad Aqil, Mohammad Nazry, Muhd Wafiq, Danial Hariz, Abdul Hafiy, Ali Munawwar, Danisyh Syariee, Idzzaham, Syaherrul Affendy, Muhammad Syahmi.

Pelatih: Mohhamad Ikhmarol Izzat

Timnas Indonesia (4-3-3): Putra Kaicen (GK), Alfin Farhan, Kadek Arel, Alexandro Felix, Dimas Juliono, Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Raka Cahya, Aditya Daffa, Ahmad Athallah, Ruy Aarianto.

Pelatih: Bima Sakti

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS