Cetak Hat-trick, Bernardo Silva Sejajar dengan Cristiano Ronaldo

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Cetak Hat-trick, Bernardo Silva Sejajar dengan Cristiano Ronaldo
Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva. [Paul ELLIS / AFP]

Bernardo Silva menjadi pemain Portugal ketiga yang mampu mengemas hat-trick di Liga Primer Inggris.

Suara.com - Prestasi apik dicatatkan oleh Bernardo Silva saat membantu Manchester City meraih kemenangan besar atas Watford. Kini, ia sejajar dengan seniornya, Cristiano Ronaldo.

Manchester City tampil trengginas saat menjamu Watford pada pekan keenam Liga Primer Inggris 2019/2020 di Etihad Stadium, Sabtu (21/9/2019). Tak tanggung-tanggung, tim racikan Pep Guardiola menang 8-0.

Pada laga tersebut, Bernardo Silva muncul sebagai bintang kemenangan besar The Citizens. Sebab, gelandang asal Portugal itu berhasil mengukir hat-trick.

Torehan trigol ke gawang Watford pun menjadi sejarah bagi Bernardo. Untuk kali pertama dalam kariernya, Bernardo mencetak hat-trick setelah melakoni 178 pertandingan, baik itu Liga Primer Inggris, Prancis, dan Portugal.

Baca Juga: Messi Kembali Bermain, Barcelona Tumbang 0-2 di Markas Granada

Menurut BR Football, catatan itu juga membuat Bernardo sekarang sejajar dengan Cristiano Ronaldo, sebagai pemain asal Portugal yang berhasil mengemas hat-trick di Liga Primer Inggris.

Ronaldo mengemas hat-trick saat masih berseragam Manchester United pada 2008. Ketika itu, pemain berjuluk CR7 tersebut melakukannya saat Setan Merah menang 6-0 atas Newcastle United.

Selain Ronaldo dan Bernardo, ada satu lagi pemain asal Portugal yang mampu mengemas trigol di Liga Primer Inggris. Dia adalah Diogo Jota, yang membantu Wolves menang 4-3 atas Leicester City pada 19 Januari 2019.

Komentar