Terpaut 8 Poin dari Liverpool, Gundogan: Manchester City Tak Lihat Klasemen

Rully Fauzi
Terpaut 8 Poin dari Liverpool, Gundogan: Manchester City Tak Lihat Klasemen
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (kiri) bersama winger Leroy Sane. [Paul ELLIS / AFP]

Ilkay Gundogan bersikeras bahwa Manchester City saat ini tak peduli dengan klasemen Liga Inggris.

Suara.com - Gelandang tengah Manchester City, Ilkay Guendogan bersikeras bahwa ia dan rekan-rekannya saat ini tak peduli dengan kondisi klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020.

Komentar ini dilontarkan Gundogan jelang Man City melawat ke markas Crystal Palace, Selhurst Park dalam laga pekan kesembilan, Sabtu (19/10/2019) malam WIB.

Menurut gelandang berusia 28 tahun itu, timnya tak punya pilihan lain selain meningkatkan kualitas penampilan setelah di pertandingan terakhir liga, yakni sebelum jeda internasional, kalah mengejutkan 0-2 dari Wolves di kandang sendiri.

"Kami pergi ke markas Crystal Palace, tempat yang sulit. Namun, kami tak punya pilihan selain meningkatkan penampilan," kata Gundogan di laman resmi Man City.

Meski bakal main away, tim besutan Pep Guardiola memang wajib mengamankan kemenangan di Selhurst Park jika tak ingin tertinggal terlalu jauh dari Liverpool yang kini kukuh berada di puncak klasemen.

Delapan matchweek telah dihelat di Liga Inggris 2019/2020, Man City terpaut delapan poin dari Liverpool!

"Ketika Anda berada di posisi terdepan, tentu rasanya menyenangkan seperti kami dalam dua musim ke belakang. Bagi kami, sangat sulit melihat klasemen saat ini," tutur Gundogan.

"Namun, mungkin seharusnya kami tak perlu memperdulikan klasemen saat ini. Kami akan coba melakukan itu. Kami hanya akan fokus menjalani laga demi laga dan coba meraih kemenangan," lanjutnya.

"Kami masih punya banyak kesempatan dalam beberapa bulan untuk mempengaruhi klasemen, namun untuk saat ini kami cuma perlu menerima keadaan dan berusaha mengatasinya," pungkas pemain internasional Jerman itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS