Pelatih Anyar Timnas Indonesia Tiba 19 November, Siapa Dia?

Bangun Santoso | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Anyar Timnas Indonesia Tiba 19 November, Siapa Dia?
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dipastikan dipecat. [Shutterstock]

Simon McMenemy dipastikan didepak sebagai juru taktik timnas Indonesia

Suara.com - Manajer timnas Indonesia Sumardji membocorkan kapan juru racik anyar akan tiba. Ia mengatakan bahwa pelatih pengganti Simon McMenemy itu akan tiba pada 19 November 2019.

McMenemy memang sudah dipastikan bakal didepak sebagai juru taktik tim Garuda. Ini dikarenakan tidak konsistenan timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di bawah asuhan pelatih asal Skotlandia tersebut.

Seperti diketahui, skuat Garuda belum sekalipun menerima kemenangan, di empat laga yang sudah dijalani di babak penyisihan Grup G. Pasukan Merah Putih kalah dari Malaysia 2-3, Thailand, 0-3, Uni Emirat Arab (UEA) 0-5, dan Vietnam 1-3.

Sejatinya, McMenemy masih diberikan kesempatan menukangi timnas Indonesia saat melawan Malaysia di matchday kelima pada 19 November 2019 atau bertepatan dengan pelatih baru datang.

Namun, McMenemy kemungkinan besar tidak akan datang memimpin Indonesia melawan Malaysia dalam laga tandang, lantaran sudah tahu dirinya akan dipecat.

Akan tetapi, juru racik baru tersebut kemungkinan tidak akan langsung melatih, melainkan baru menyampaikan visi dan misi di hadapan Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Sumardji pun menjelaskan tidak tahu siapa pelatih baru yang akan datang.

"Pelatih baru itu tanggal 19 (November) baru datang. Dia akan memaparkan visi dan misi dia ke Exco dan ke ketua umum. Itu sudah dominannya ketua umum," kata Sumardji.

Sebagai pengganti Simon McMenemy sejatinya sudah ada dua kandidat kuat. Yaitu Luis Milla Aspas yang merupakan mantan pelatih timnas Indonesia saat era SEA Games 2017 dan Asian Games 2019. Lalu Shin Thae-yong juru taktik asal Korea Selatan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS