Persija Jakarta Sering Tanding Sore, Tavares Mengeluh

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Jakarta Sering Tanding Sore, Tavares Mengeluh
Pelatih Persija Edson Araujo Tavares (kiri) memberi arahan kepada Marko Simic (kanan) saat pertandingan Persija melawan Semen Padang FC, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Berlaga di sore hari juga dianggap mengurangi minat suporter.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares mengeluhkan jadwal pertandingan kandang timnya yang selalu digelar sore hari. Menurutnya, bertanding di sore hari kurang menguntungkan lantaran mengurangi jumlah penonton.

Sejak Liga 1 2019 digulirkan, Macan Kemayoran --julukan Persija-- tidak pernah mendapat jadwal pertandingan pukul 18.30 WIB. Tim kebanggaan Jakmania itu kerap bermain pada pukul 15.30 WIB.

Hal tersebut dianggap mengurangi minat Jakmania untuk datang ke stadion. Apalagi, jika pertandingan digelar saat weekday, di mana sebagain besar orang sibuk dengan kegiatan masing-masing.

"Soal masalah waktu bermain (sore) pukul 15.30 itu tidak bagus. Seharusnya 18.30 adalah waktu yang bagus buat sepak bola. Kalau main sore weekday, orang tak datang ke stadion," kata Tavares dalam jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (14/11/2019).

"Sebaiknya pertandingan main setiap hari Sabtu atau Minggu. Bukan, Selasa atau Rabu. Itu tidak bagus buat sepak bola, karena orang tak bisa datang ke stadion," sambung Tavares.

Suasana laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, pada pekan kelima Liga 1 2019, Sabtu (22/6/2019) malam WIB. [Twitter resmi Shopee Liga 1 2019]
Suasana laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, pada pekan kelima Liga 1 2019, Sabtu (22/6/2019) malam WIB. [Twitter resmi Shopee Liga 1 2019]

Jumat (15/11/2019), Persija akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Persija Jakarta dan Persela Lamongan saat ini sama-sama berada di papan bawah. Macan Kemayoran berada di peringkat 12 dengan koleksi 31 poin dari 26 laga.

Sementara Persela merupakan penghuni zona degradasi. Baru mengumpulkan 25 poin dari 26 pertandingan, Persela tertahan di posisi 17 klasemen sementara Liga 1 2019.

Artinya, tiga poin dalam pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim untuk menghindari degradasi di akhir musim.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS