Arsenal Melempem, Manajemen Klub Ultimatum Emery

Syaiful Rachman
Arsenal Melempem, Manajemen Klub Ultimatum Emery
Reaksi manajer Arsenal, Unai Emery pada laga final Liga Europa 2018/19 kontra Chelsea di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, [Alexander NEMENOV / AFP]

Emery kabarnya diberikan waktu satu bulan untuk memperbaiki performa The Gunners.

Suara.com - Musim kedua Unai Emery bersama Arsenal perlahan-lahan berubah menjadi bencana. Manajer asal Spanyol tersebut kehilangan banyak dukungan dari suporter menyusul hasil buruk yang dibukukan Arsenal musim ini.

Dilansir Antara dari Mirror, manajemen klub kabarnya memberikan ultimatum kepada mantan pelatih PSG itu. Emery diberikan tenggat waktu satu bulan untuk membalikkan keadaan di Emirates Stadium dan juga menyelamatkan jabatannya sebagai manajer.

Sebagaimana diketahui, tidak seperti musim lalu, musim ini Arsenal terlempar dari posisi lima besar. Sejak pertengahan Oktober, tim berjuluk The Gunners gagal memetik kemenangan.

Melakoni 12 pertandingan, Arsenal baru memetik empat kemenangan. Sisanya, berakhir dengan lima kali imbang dan dua kali tumbang.

Reaksi manajer Arsenal Unai Emery di pinggir lapangan saat skuatnya menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Bramall Lane. Oli SCARFF / AFP
Reaksi manajer Arsenal Unai Emery di pinggir lapangan saat skuatnya menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Bramall Lane. Oli SCARFF / AFP

Mengantongi 17 poin, Arsenal saat ini berada di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris. Satu posisi di bawah klub promosi Sheffield United yang berada di posisi lima.

Mirror menyebut, salah satu narasumber menyatakan keprihatinannya tentang hilangnya identitas klub, menyusul penunjukan dan perubahan personel yang buruk.

"DNA yang menjadikan Arsenal sebagai klub, perlahan tapi pasti, menghilang," kata sumber itu.

"Penunjukan yang telah dibuat - baik sebelum dan sesudah kepergian Wenger - tidak berhasil atau tidak berjalan dengan baik. Anggota staf yang telah lama di sini terkejut dengan apa yang terjadi pada klub."

Di pertandingan ke-13 Liga Inggris yang digelar akhir pekan ini, Arsenal akan berhadapan dengan Southampton. Pertandingan tersebut akan digelar di Emirates Stadium, 23 November mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS