Bima Sakti Rasakan Pengaruh Positif Kehadiran Shin Tae-yong

Syaiful Rachman
Bima Sakti Rasakan Pengaruh Positif Kehadiran Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong menghadiri acara perkenalan ke media di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Saran yang diberikan Shin Tae-yong diakui Bima membuat permainan tim berkembang.

Suara.com - Pengaruh positif kehadiran Shin Tae-yong sebagai pelatih manajer tim nasional Indonesia dirasakan oleh pelatih timnas U-16 Bima Sakti. Hal itu diungkap Bima saat memimpin pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (27/1/2020).

Menurut Bima, sejak berkoordinasi dan melakukan apa yang disarankan Shin Tae-yong, timnya menunjukkan perkembangan positif. Hal itu terlihat ketika timnas U-16 mengalahkan jawara Piala Soeratin U-17, PSBK Blitar.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, 23 Januari 2020, tim besutan Bima Sakti menang telak 5-1.

"Tim mengandalkan kecepatan, kekuatan, dan juga determinasi tinggi. Kini sudah ada progres positif yang ditunjukan anak-anak," kata Bima.

"Dia (Shin Tae-yong) memberikan informasi yang positif buat kami dan juga pelatih fisik, sehingga diatur sedemikian rupa," sambungnya seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti. ANTARA/HO-PSSI/aa
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti. ANTARA/HO-PSSI/aa

Kendati demikian, Bima mengaku tidak berpuas diri dengan hasil yang ditorehkan anak asuhnya.

"Usia U16 fisiknya berbeda, kami diberikan kesempatan Shin Tae Yong turun ke bawah," ujarnya.

"Yang menjadi filosofi taktik coach Shin, hampir sama 4-3-3, khas bertahan 4-1-1."

Meski perkembangan dirasakan, Bima tetap tidak ingin berpuas diri. Pasalnya timnas U-16 dipersiapkan untuk menjalani Piala Asia U-16 yang akan berlangsung September 2020 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS