Misi Aji Santoso Orbitkan Pemain Muda Persebaya

Rauhanda Riyantama
Misi Aji Santoso Orbitkan Pemain Muda Persebaya
Gelandang serang Persebaya Surabaya, Makan Konate (tengah) merayakan gol bersama David da Silva dan Mahmoud Eid, usai membobol gawang Persija Jakarta. (Dok. Persebaya)

Sebut saja Hambali Tholib, Rizky Ridho, Supriadi, dan Koko Ari mampu bermain gemilang.

Suara.com - Tangan dingin Aji Santoso terbukti manjur usai membawa Persebaya Surabaya meraih juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Lebih lagi, tim Bajul Ijo lebih banyak mengandalkan pemain muda pada turnamen pramusim tersebut.

Sebut saja Hambali Tholib, Rizky Ridho, Supriadi, dan Koko Ari. Mereka mampu tampil luar biasa di laga pembuka dengan mengalahkan Persik Kediri 3-1.

Aji mengaku memang sengaja lebih banyak menurunkan pemain muda. Sebab ia memiliki misi mengorbitkan pemain-pemain tersebut agar bisa bersinar di masa yang akan datang.

''Ini yang patut saya banggakan. Selain kepengen berprestasi, saya akan berusaha memunculkan pemain-pemain muda ini agar maksimal nantinya,'' ungkap Aji, dilansir dari laman resmi klub.

''Ini suatu pelajaran bagus untuk Liga 1 2020 nanti. Paling tidak anak-anak mampu tampil konsisten sepanjang kompetisi,'' imbuhnya.

Kombinasi antara pemain muda dengan pemain senior nyatanya berjalan sesuai rencana. Persebaya mampu menorehkan empat kemenangan dan hanya satu kekalahan sepanjang Piala Gubernur Jawa Timur 2020 berlangsung.

Soal jadi juara, Aji mengatakan bahwa itu hanya bonus. Baginya turnamen ini jadi modal berharga menjelang Liga 1 2020.

''Memang sebenarnya manajemen tidak memasang target di turnamen ini. Tapi sebelum turnamen ini diputar, saya sampaikan bahwa meskipun tidak ditarget kami akan berusaha maksimal dan alhamdulillah bisa juara,'' kata Aji.

''Ini kerja keras semua dari manajemen, pelatih, pemain, mudah-mudahan ini akan berlanjut di kompetisi nanti. Karena target kami di kompetisi, harus lebih baik dari musim kemarin,'' tandas pelatih 49 tahun itu.

Sementara itu, Persebaya jadi juara Piala Gubernur Jawa Timur usai mengalahkan Persija di babak final. Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore WIB, Bajul ijo menggulung Macan Keyamoran dengan skor meyakinkan 4-1.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS