Liga Belarusia Jalan Terus, Eks Barcelona: Orang di Sini Tak Takut Corona

Irwan Febri Rialdi
Liga Belarusia Jalan Terus, Eks Barcelona: Orang di Sini Tak Takut Corona
Alexander Hleb dan Lionel Messi saat sesi latihan bersama Barcelona pada Mei 2009. (LLUIS GENE / AFP)

Liga Belarusia terus berjalan mesi sudah ada 69 kasus di sana.

Suara.com - Virus corona membuat kompetisi-kompetisi di Eropa ditunda untuk sementara. Namun, hal itu tidak berlaku untuk liga di negara Eropa Timur, Belarusia.

Liga Belarusia 2020 tetap berjalan normal dengan penonton meski sudah ada 69 kasus virus corona yang terjadi di sana per Jumat (20/3/2020).

Menurut eks pemain Barcelona dari Belarusia, Alexander Hleb, masyarakat di Belarusia tidak panik atau takut dengan virus dari China tersebut. Kehidupan masih berjalan normal.

Mereka semua tahu tentang banyaknya kasus kematian di Italia dan Spanyol aribat virus corona, tetapi orang-orang Belarusia tidak terlalu parno dengan hal tersebut.

"Virus corona telah menutup Liga Champions dan Liga Eropa. Itu keputusan bagus, karena Anda harus mencoba dan menghentikannya. UEFA telah melakukan hal yang benar," kata Hleb, dilansir dari The Sun.

"Tapi di Belarus, rasanya tidak ada yang peduli. Itu luar biasa. Mungkin dalam satu atau dua minggu liga akan berhenti. Mungkin Presiden kita hanya menunggu untuk melihat dampak dari virus," lanjutnya.

"Semua orang di sini tahu apa yang terjadi pada Italia dan Spanyol. Itu tidak terlihat bagus. Tetapi di negara kami, orang-orang di pemerintahanan percaya itu tidak ekstrim seperti di berita," imbuhnya.

Liga Belarusia 2020 baru memasuki pekan pertama. Energetik-BGU berhasil memuncaki klasemen sementara setelah meraih kemenangan 3-1 atas BATE.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS