Ketua Umum Jakmania Sarankan Liga 1 2020 Disetop

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ketua Umum Jakmania Sarankan Liga 1 2020 Disetop
Presiden Persija Mochamad Prapanca dan Ketua Jakmania Dicky Soemarno saat memberikan keterangan pers terkait launching tim yang akan berlangsung di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (23/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Dicky Soemarno berharap PSSI dan PT LIB segera membuat keputusan soal kompetisi

Suara.com - Nasib kompetisi yang masih belum ada kejelasan, membuat komunitas suporter turut buka suara. Ketua Umum Jakmania --kelompok suporter Persija Jakarta-- Dicky Soemarno menyarankan agar Liga 1 2020 disetop saja.

Dicky merasa kompetisi lebih baik dijalankan lagi setelah keadaan di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sudah kembali normal.

"Alhamdulillah kalau liga bisa berjalan dengan normal. Normal dalam artian dengan penonton dan seperti keadaan sebelum adanya pandemi. Kalau tanpa penonton maka bukan normal," kata Dicky saat dihubungi.

"Daripada harus melanjutkan liga kemarin yang baru berjalan tiga pertandingan ada baiknya disetop saja. Semua disiapkan untuk liga normal berikutnya," tambahnya.

Dicky berharap kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi segera membuat keputusan. Menurutnya, nasib klub juga ditentukan setelah PSSI dan PT LIB membuat putusan.

"Federasi (PSSI) dan operator (PT LIB) harus segera mengambil kebijakan karena ini menyangkut nasib klub. Sebagai seorang suporter tugas kami menjaga klub dalam segala hal," pungkasnya.

PSSI baru akan menentukan nasib kompetisi yang sedang ditangguhkan karena wabah corona sejak Maret lalu, setelah digelarnya rapat Komite Eksekutif (Exco) yang kemungkinan dilakukan paling lambat Rabu (3/6/2020) besok.

Sebelum itu, PSSI ingin mendengar respons dari perwakilan klub Liga 1 dan 2 soal nasib kompetisi terkait tiga opsi, Selasa (1/6/2020). Tiga opsi tersebut adalah kompetisi disetop total, dihentikan diganti dengan turnamen, diberhentikan dimulai lagi dengan musim yang baru (2020-2021).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS