Liga 1 Kemungkinan Bergulir Lagi, Bhayangkara FC Bingung

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Liga 1 Kemungkinan Bergulir Lagi, Bhayangkara FC Bingung
Manajer Bhayangkara FC Sumardji terlihat hadir saat pertandingan melawan Persija di Stadion PTIK, Jakarta disaat tugasnya mendampingi timnas Indonesia U-22 yang sedang berlaga di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina. (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

PSSI telah memberi gambaran terkait Liga 1 yang akan lanjut pada September atau Oktober.

Suara.com - COO Bhayangkara FC, Sumardji mengaku bingung menanggapi PSSI yang kemungkinan bakal kembali menjalankan Liga 1 2020 pada September atau Oktober 2020.

Kebingungan Bhayangkara FC dikarenakan pencairan dana dari sponsor. Sumardji menilai dilanjutkannya Liga 1 pada September atau Oktober terlalu mepet untuk sponsor bisa mencairkan dananya.

Namun, di satu sisi, The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- harus mengikuti apa pun keputusan PSSI. Termasuk ikut kembali kompetisi yang sempat ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

"Saya sebenarnya bingung mau jawab apa, permasalahan kami sebenarnya ada di sponsor. Kalau liga dijalankan September atau Oktober, kita mau minta dana ke sponsor sulit untuk mencairkannya karena terlalu mepet, jadi posisinya sekarang kami sulit," kata Sumardji saat dihubungi awak media, Kamis (11/6/2020).

"Namun, kalau memang PSSI sudah meminta liga kembali berjalan, ya kita tetap harus ada dalam bagian liga itu, kan," tambahnya.

PSSI memang telah memberikan beberapa gambaran terkait Liga 1 yang akan jalan lagi pada September atau Oktober mendatang di tengah pandemi COVID-19.

Ada beberapa skema yang sudah disiapkan. Diantaranya seluruh pertandingan berlangsung di Pulau Jawa, dihapusnya sistem degradasi, hingga menaikan uang subsidi.

Tentu, ini semua dibarengi dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Protokol ini juga sedang disusun oleh PSSI.

Namun, belum ada keputusan mutlak dari PSSI jadi atau tidaknya kompetisi dijalankan lagi. PSSI baru akan memutuskannya setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS