Dilirik Manchester City, Kalidou Koulibaly: Di Otak Saya Cuma Napoli

Syaiful Rachman
Dilirik Manchester City, Kalidou Koulibaly: Di Otak Saya Cuma Napoli
Bek Napoli Kalidou Koulibaly mencoba menempel bintang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) saat laga Liga Italia di Turin. Isabella Bonotto / AFP

Manchester City dikabarkan siap menggelontorkan Rp1,19 triliun untuk memboyong bek tengah asal Senegal itu.

Suara.com - Manchester City harus mengeluarkan dana sebesar 65 juta poundsterling atau sekitar Rp1,19 triliun untuk memboyong salah satu target transfer mereka, Kalidou Koulibaly, dari Napoli.

Napoli mematok harga tinggi untuk bek tengah berusia 29 tahun itu. Meski demikian, nilai yang diminta klub Serie A itu lebih murah dibandingkan permintaan awal yang mencapai 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,46 triliun.

Diyakini bahwa Manchester City akan berusaha memboyong Koulibaly sebagai salah satu dari tiga target utama mereka di bursa transfer musim panas ini setelah larangan dua tahun Liga Champions mereka dicabut.

Manajer City Josep Guardiola menginginkan bek tengah, bek kiri dan penyerang sebagai bagian dari rencana membangun kembali skuatnya yang musim ini kalah bersaing dengan Liverpool di Liga Premier. Demi merebut kembali mahkota Liga Premier Inggris musim depan, Manchester City dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk membenahi tim.

Bek sentral Napoli, Kalidou Koulibaly. [Oli SCARFF / AFP]
Bek sentral Napoli, Kalidou Koulibaly. [Oli SCARFF / AFP]

Koulibaly memang menjadi target jangka panjang City dan ingin menduetkanya dengan Aymeric Laporte sebagai pasangan pilihan pertama demi memperbaiki lini belakang yang menjadi kelemahan mereka di musim 2019/20.

Usia Koulibaly, yang bulan lalu menginjak 29 tahun, kabarnya menjadi pertimbangan manajemen City. Untuk itu, City juga memiliki alternatif pemain yang lebih muda yaitu Nathan Ake dari Bournemouth.

Ketika ditanya tentang minat Manchester City, Koulibaly mengaku tidak ingin ambil pusing dan memilih untuk fokus bersama Napoli saat ini.

Centre-back andalan Napoli, Kalidou Koulibaly (tengah). [Alberto PIZZOLI / AFP]
Centre-back andalan Napoli, Kalidou Koulibaly (tengah). [Alberto PIZZOLI / AFP]

"Di sepak bola, Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi. Saya tidak pernah berbicara dengan Napoli tentang transfer. Bila kami harus menemukan solusi, kami akan menemukannya, tetapi saya belum pernah membicarakan bursa transfer," ujar Koulibaly kepada La Gazzette dello Sports yang dilansir Mirror pada Kamis (16/7/2020).

"Saya baca di surat kabar tentang masa depan saya. Tetapi saya hanya ingin berpikir tentang sepak bola, saya 100 persen (berkomitmen untuk) Napoli," tambahnya.

"Kami akan melihat apa yang akan diputuskan oleh presiden (Aurelio De Laurentiis) dan bila ia mengusulkan untuk memperpanjang kontrak saya, maka akan memungkinkan saya untuk mengakhiri karier saya di sini."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS