Hat-trick untuk Chelsea, Kai Havertz: Semoga Bukan yang Terakhir

Rully Fauzi
Hat-trick untuk Chelsea, Kai Havertz: Semoga Bukan yang Terakhir
Gelandang serang Chelsea, Kai Havertz (kanan) merayakan golnya ke gawang Barnsley bersama striker Tammy Abraham, dalam laga Piala Liga Inggris 2020/2021 di Stamford Bridge, London, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB. [ALASTAIR GRANT / AFP / POOL]

Havertz mencetak hat-trick pertamanya untuk Chelsea sekaligus hat-trick perdana dalam karier profesionalnya.

Suara.com - Gelandang serang muda Chelsea, Kai Havertz tampil impresif serta mengukir rekor demi rekor pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020/2021 dini hari tadi, saat The Blues menggasak tim Divisi Championship (strata kedua sepakbola Inggris), Barnsley 6-0 di Stamford Bridge.

Bagaimana tidak, tampil selama 66 menit sebelum digantikan, Havertz sukses memborong tiga dari enam gol Chelsea ke gawang Barnsley.

Tercatat, pemain berusia 21 tahun yang baru diboyong Chelsea dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas 2020 tersebut mencetak gol pertamanya untuk The Blues, hat-trick pertamanya untuk klub, sekaligus hat-trick perdana dalam karier profesionalnya.

Mencetak gol pertamanya ke gawang Barnsley pada menit ke-28, Havertz kemudian mengemas dua gol dalam kurun waktu 10 menit pada awal babak kedua, sebelum digantikan pemain baru Chelsea lainnya, Ben Chilwell pada menit ke-66.

Baca Juga: Ludahi Bek Marseille, Angel Di Maria Diskors 4 Laga

Bintang muda Timnas Jerman itu pun buka suara soal penampilan impresifnya di laga dini hari tadi. Havertz berharap ini bukan raihan trigol pamungkasnya bersama Chelsea. 

"Saya tidak bermain penuh, tapi saya tidak kecewa. Ini sepenuhnya keputusan pelatih (Frank Lampard). Soal hat-trick saya? Ini benar-benar hari yang sempurna," tutur Havertz seperti dimuat Sky Sports.

"Saya sangat senang mencetak tiga gol, tetapi tentu saja ini adalah awal saya di sini. Saya jelas ingin mencetak lebih banyak dan lebih banyak gol lagi untuk Chelsea. Semoga ini juga bukan hat-trick terakhir saya untuk klub," celoteh pemain yang didatangkan Chelsea dengan banderol fantastis 72 juta pounds itu.

"Ini adalah tujuan saya dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik. Saya sangat senang mencetak tiga gol hari ini dan saya berharap untuk terus seperti itu," tandasnya.

Baca Juga: Hasil Playoff Liga Champions Tadi Malam, Leg Pertama Rampung Dihelat

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS