alexametrics

COO Bhayangkara FC Kecewa Serdy Kembali Dicoret karena Indisipliner

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
COO Bhayangkara FC Kecewa Serdy Kembali Dicoret karena Indisipliner
Pemain Bhayangkara FC, Serdy Ephy Fano dicoret dari Timnas Indonesia U-19. (dok. Bhayangkara FC)

Ini bukan kali pertama Serdy Ephy Fano dipulangkan karena masalah kedisiplinan

Suara.com - COO Bhayangkara FC, Sumardji, mengaku kecewa setelah mendengar salah satu pemain mudanya Serdy Ephy Fano dicoret dari Timnas Indonesia U-19 karena masalah indisipliner.

Ini bukan kali pertama Serdy dipulangkan karena masalah kedisiplinan. Sebelumnya, sang pemain pernah dicoret oleh Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, lantaran telat datang latihan karena bangun kesiangan pada Agustus lalu.

Untuk kasus kali ini, Serdy disebut-sebut kembali ke hotel tempat tim nasional menginap sekitar jam 3 pagi. Tidak hanya itu, Serdy tak ikut serta saat diadakan timbang badan dan telat datang latihan pagi Senin (23/11/2020).

Chief Operating Officer Bhayangkara FC Sumardji. (Asep Firmansyah)
Chief Operating Officer Bhayangkara FC Sumardji. (Asep Firmansyah)

Serdy tidak sendiri. Ia dipulangkan bersama pemain Timnas U-19 lainnya Mochamad Yudha Febrian karena masalah yang sama.

Baca Juga: Penyebab Serdy dan Yudha Dicoret dari Timnas, Pulang ke Hotel Jam 3 Pagi

Sumardji mengaku kecewa pemainnya harus dipulangkan karena masalah tersebut. Padahal menurutnya Bhayangkara FC selalu mengutamakan kedisiplinan.

"Kalau saya pribadi ya sangat kecewa mendengar kabar tersebut, terlebih karena masalah disiplin. Karena Bhayangkara FC selalu mengedepankan kedisiplinan untuk para pemainnya," kata Sumardji saat dihubungi oleh awak media lewat sambungan telepon, Selasa (24/11/2020).

"Disiplin itu kan kunci sebagai pemain bola. Kalau memang dari awal saja sudah tidak disiplin itu akan berdampak untuk karier sepak bola pemain tersebut ke depannya," tambah lelaki yang kini menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo tersebut.

Dengan dipulangkannya dua pemain tersebut, training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta kini diikuti oleh 36 pemain. Pemusatan latihan di Jakarta akan terus dilakukan sampai ada kejelasan TC di luar negeri.

Adapun Timnas Indonesia U-19 sedang dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan yang dijadwalkan bergulir Maret 2021.

Baca Juga: Asisten Pelatih Timnas U-19 Ungkap Alasan Dua Pemain Ini Dicoret

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 diproyeksikan tampil pada Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah. Tentu, tim pelatih ingin mencari pemain-pemain terbaik untuk terjun di kejuaraan tersebut.

Komentar