alexametrics

Persija Bekali Pemain yang Dipanggil Timnas agar Tak Indisipliner

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Bekali Pemain yang Dipanggil Timnas agar Tak Indisipliner
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Baru-baru ini dua pemain dicoret Timnas Indonesia U-19 lantaran indisipliner.

Suara.com - Persija Jakarta punya cara tersendiri agar para pemainnya tak indisipliner saat dipanggil atau memperkuat Timnas Indonesia. Bekal diberikan kepada para penggawa Macan Kemayoran agar mereka siap mental dan tak bertingkah aneh-aneh.

Hal ini diungkapkan Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus. Menurutnya, bekal diberikan agar para pemain memiliki gambaran seperti atmosfer saat memperkuat timnas.

Terutama bagi pemain-pemain muda yang baru merasakan bergabung bersama Timnas Indonesia level usia seperti U-16 dan U-19. 

"Pada waktu mereka mau berangkat ke Timnas Indonesia, memang di bagian development Persija menekankan kepada pemain bahwa tunjukkanlah yang baik, harus diambil kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai kesempatan ini terbuang dengan percuma," kata Ferry Paulus.

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Janji Beri Sumbangsih untuk Sepakbola Indonesia

"Intinya kami memberikan bekal kepada mereka agar tak ada yang indisipliner. Kami punya cara tersendiri lah,"

"Mereka kita kumpulkan, kita persiapkan seperti ada beberapa treatment fisik di Sawangan. Kemudian ada pembekalan program seperti bagaimana pemain harus antusias dan bertanggung jawab di timnas."

Seperti diketahui, Persija menjadi penyumbang pemain terbanyak dalam skuat Timnas Indonesia U-19 terbaru ntuk training camp (TC) di Jakarta. Tercatat ada lima pemain muda Macan Kemayoran yang dipanggil, mulai dari Braif Fatari, Sandi Arta Samosir, Salman Alfarid, Alfriyanto Nico, hingga Risky Sudirman.

Selain itu, klub kesayangan Jakmania itu punya tiga wakil di Timnas Indonesia U-16. Mereka adalah Raka Cahyana Rizky, Fiore Rafli dan Resa Aditya Nugraha.

Belakangan Timnas Indonesia U-19 sendiri menjadi sorotan karena ada dua pemainnya, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian melakukan indisipliner. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong pun tanpa ampun mencoret keduanya.

Baca Juga: Punya Nama dan Markas Baru, Bhayangkara Solo FC Antusias Tatap Liga 1

Komentar