alexametrics

Piala Menpora, Arema FC Pasang Target Setinggi Mungkin

Yazir Farouk | Adie Prasetyo Nugraha
Piala Menpora, Arema FC Pasang Target Setinggi Mungkin
Tangkapan layar Pelatih Arema FC Kuncoro dan Johan Alfarizi selaku pemain saat jumpa pers sehari jelang pertandingan melawan Tira Persikabo di Piala Menpora [zoom PT Liga Indonesia Baru]

"Semua lawan berat pastinya karena sepakbola sekarang sudah pintar-pintar," katanya.

Suara.com - Arema FC akan melawan Tira Persikabo dalam laga pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). Turun di kejuaraan ini, Arema ternyata memasang target setinggi mungkin.

"Target kami intinya ya harus tinggi. Yang penting bermain dengan maksimal lebih dahulu," kata pelatih Arema FC Kuncoro dalam jumpa pers virtual sehari jelang laga melawan Tira Persikabo, Sabtu (20/3/2021).

Meski begitu, Kuncoro sadar bukan hal mudah bermain maksimal. "Sudah lama juga tidak bermain jadi ya bermain sebaik-baiknya dahulu," ujarnya.

Selain menghadapi Tira Persikabo, skuat kesayangan Aremania ini bakal melawan PSIS Semarang dan Barito Putera yang sama-sama ada di Grup A.

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Para Pemain dan Ofisial Borneo FC Tiba di Malang

Johan Alfarizi selaku perwakilan pemain Arema memandang langkah timnya tak akan mudah di turnamen pramusim ini. Hal ini dikarenakan semua tim ingin hasil terbaik setelah vakum satu tahun lamanya.

"Semua lawan berat pastinya karena sepakbola sekarang sudah pintar-pintar. Jadi tergantung bagaimana kami mengatur kondisi dan permainan," ujar Alfarizi.

Lebih lanjut, Alfarizi juga bicara mengenai kekuatan lawan yang banyak mengandalkan pemain-pemain muda seperti PSIS dan Barito Putera. Dia bilang pemain muda tak bisa diremehkan karena punya stamina yang bagus.

"Mayoritas memang pemain muda ya tentu bisa menguntungkan atau pun tidak, lihat saja nanti. Tetapi tetap saja pastinya akan banyak mengandalkan kecepatan para pemain muda," katanya.

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Barito Putera Sudah Kantongi Kekuatan PSIS

Komentar