alexametrics

Belanda Dipecundangi Turki, Frank de Boer Sebut Tim Oranye Kurang Akal

Arief Apriadi
Belanda Dipecundangi Turki, Frank de Boer Sebut Tim Oranye Kurang Akal
Pelatih kepala Timnas Belanda, Frank de Boer. [AFP]

Duel Turki vs Belanda yang berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki itu berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Suara.com - Pelatih kepala Timnas Belanda, Frank de Boer menyebut timnya kurang akal saat dipecundangi Timnas Turki dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB.

Duel Turki vs Belanda yang berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki itu berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Empat gol Turki dicetak oleh penyerang gaek Burak Yilmaz (15', 34', 81'), dan Hakan Calhanoglu pada menit ke-46.

Sementara Belanda cuma mampu membalas dua gol lewat Davy Klaassen (75'), dan Luuk de Jong dua menit berselang.

Baca Juga: Belgia Vs Wales: Hazard Cetak Gol, Setan Merah Menang 3-1

“Hasil yang sangat mengecewakan, dan juga bagaimana hasil itu muncul," kata Frank de Boer usai pertandingan, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami tahu bahwa mereka akan mencoba untuk menyerang kami melalui serangan balik, namun gol pertama adalah contoh klasik dari itu. Tempo kami seharusnya lebih tinggi, terutama sebelum jeda."

Frank de Boer kemudian menyoroti intensitas permainan Memphis Depay dan kawan-kawan yang dia nilai kurang agresif. Di samping itu, dia tak menampik Timnas Belanda kurang akal untuk membongkar pertahanan rapat lawan.

“Saat Anda bermain melawan tim yang bermain bertahan, sepertinya Anda tidak cukup waspada atau agresif, tetapi bukan itu masalahnya," beber Frank de Boer.

"Sulit untuk menemukan jalan keluarnya, dan kami terus mencari itu, meskipun kami bisa saja mengganti permainan dari sayap ke sayap lebih cepat," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Prancis Vs Ukraina: Gol Bunuh Diri Batalkan Kemenangan Les Bleus

Kekalahan ini membuat Timnas Belanda untuk sementara terbenam di klasemen Grup G. Tim Oranye --julukan Belanda-- duduk di posisi kelima atau hanya satu strip lebih baik dari Biraltar yang dihajar Norweygia 0-3.

Komentar