facebook

Barcelona bakal Jual Murah Philippe Coutinho, Siapa Mau Beli?

Rauhanda Riyantama
Barcelona bakal Jual Murah Philippe Coutinho, Siapa Mau Beli?
Gelandang Barcelona Philippe Coutinho merayakan golnya ke gawang Sevilla FC dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

Barcelona berencana melego Coutinho pada musim panas mendatang.

Suara.com - Barcelona sedang ancang-ancang untuk menjual salah satu gelandang mereka, Philippe Coutinho. Demi cepat laku, kubu Blaugrana rela banting harga.

Coutinho masuk daftar jual karena penampilannya jauh dari espektasi. Sejak didatangkan dari Liverpool pada 2018, pemain asal Brasil itu gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Padahal, Barcelona kala itu menebus Coutinho dengan harga selangit, mencapai 145 juta euro (Rp 2,4 triliun). Alhasil, tim asal Catalan itu sempat menyekolahkan sang gelandang di Bayern Munich selama semusim pada 2019.

Pada musim ini, Coutinho kemudian pulang ke Barcelona. Penampilannya sempat membaik di awal musim Liga Spanyol, namun harus absen lama akibat cedera lutut sejak Januari.

Baca Juga: Penyerang Barcelona Ini Ternyata Fans Berat Leeds United

Menurut laporan Marca, Barcelona nampaknya sudah mulai muak dengan Coutinho. Alhasil, mereka siap jual rugi gelandang 28 tahun itu pada musim panas tahun ini.

Kabarnya Barcelona akan melepas Coutinho di harga 5 juta euro (Rp 597 miliar). Tentu ini harga yang selisihnya sangat jauh ketimbang saat beli pada 2018 lalu.

Rumornya, Coutinho sudah dilirik beberapa klub. Kuat kemungkinan ia akan kembali ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Arsenal.

Arsenal memang sedang butuh gelandang kreatif, meski sudah memiliki sosok Martin Odegaard yang tampil oke. Namun situasi Odegaard yang jadi pemain pinjaman dari Real Madrid hingga akhir musim ini belum jelas nasibnya apakah bakal diperpanjang atau pulang.

Baca Juga: Aji Mumpung, Dortmund Patok Harga Erling Haaland Rp3 Triliun

Komentar