alexametrics

Raul Albiol Sayangkan Villarreal Hanya Menang Tipis atas Arsenal

Rully Fauzi
Raul Albiol Sayangkan Villarreal Hanya Menang Tipis atas Arsenal
Bek Villarreal, Raul Albiol (kanan) tampil pada laga semifinal Liga Europa 2020/2021 kontra Arsenal di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4/2021). [Jose Jordan / AFP]

Arsenal sukses mencuri satu gol tandang yang vital di Estadio de la Ceramica.

Suara.com - Wakil kapten sekaligus bek gaek Villarreal, Raul Albiol, menyayangkan timnya hanya menang tipis 2-1 atas wakil Inggris, Arsenal pada laga kandang leg pertama semifinal Liga Europa 2020/2021 di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Albiol meyakini jika Villarreal seharusnya bisa menang dengan skor yang lebih besar lagi.

Dengan Arsenal sukses mencuri satu gol tandang yang vital di markas Villarreal, maka peluang kedua tim bisa dibilang masih 50:50 pada leg kedua yang akan dihelat di London pekan depan, atau mungkin Arsenal yang lebih berpeluang lolos ke final lantaran hanya perlu menang 1-0 saja (berkat aturan gol tandang).

Sebagaimana diketahui, Villarreal memang berhasil memetik hasil maksimal pada saat menjalani leg pertama babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Melawan Arsenal, Villarreal berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Baca Juga: Potret Paul Pogba Buka Puasa di Tengah Laga Manchester United vs AS Roma

Di Estadio de la Ceramica, Villarreal tampil menekan sejak menit awal. Bahkan tim Liga Spanyol berjuluk 'Kapal Selam Kuning' itu hanya butuh lima menit untuk bisa membuka keunggulan atas Arsenal lewat gol Manu Trigueros.

Lantas pada menit ke-29, Villarreal sendiri berhasil menambah keunggulan mereka jadi 2-0. Kali ini giliran Albiol yang masuk papan skor, setelah tandukannya meneruskan umpan Gerard Moreno masuk ke dalam gawang Arsenal.

Villarreal kian di atas angin setelah gelandang Arsenal asal Spanyol, Dani Ceballos diusir wasit pada menit ke-57 setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Namun, tuan rumah justru kecolongan di menit ke-73 meski sudah unggul jumlah pemain atas sang lawan.

Arsenal berhasil memperkecil agregat jadi 1-2 setelah Nicolas Pepe mengonversi tendangan 12 pas menjadi gol.

Baca Juga: Arsenal Bersyukur Bisa Bawa Pulang Satu Gol Tandang Lawan Villarreal

Enam menit berselang, giliran Villarreal yang harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang Etienne Capoue menerima kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan pertandingan,

Komentar