alexametrics

Final Liga Champions Adalah Buah Kerja Keras Setengah Dekade Man City

Arief Apriadi
Final Liga Champions Adalah Buah Kerja Keras Setengah Dekade Man City
Manajer Manchester City, Pep Guardiola saat memimpin timnya menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions (Man City vs PSG) di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP].

Manchester City lolos ke babak final setelah mengalahkan PSG dengan agregat 4-1.

Suara.com - Manchester City berhasil lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg kedua semifinal, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Menurut manajer Pep Guardiola, keberhasilan The Citizen --julukan Manchester City-- lolos ke partai puncak kompetisi Benua Biru adalah buah dari kerja keras mereka selama kurang lebih 4-5 tahun terakhir.

Manchester City lolos ke babak final setelah mengalahkan PSG dengan agregat 4-1. Mereka mengajar PSG di kandangnya 2-1, dan meneruskan kedigdayaan itu di Etihad Stadium dengan menang 2-0.

"Kami berjuang bersama dan sekarang ada di final Liga Champions, sungguh itu kalimat yang indah," kata Guardiola selepas laga kepada BT Sport, dilansir Antara dari laman resmi UEFA, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga: Pep Guardiola Sebut Leg Kedua Semifinal Liga Champions Lebih Sulit

"Bisa mencapai final sekarang, membuat semua yang kami lakukan dalam 4-5 tahun terakhir menjadi masuk akal. Setiap hari para pemain ini selalu konsisten bekerja keras dan itu sungguh mengesankan," ujarnya menambahkan.

Ini menjadi kali pertama Guardiola kembali ke final Champions setelah membawa Barcelona juara pada 2009 dan 2011, sekaligus final kompetisi Eropa pertama City setelah terakhir kali menjuarai Piala Winners pada 1970.

Guardiola mengaku hal pertama yang terlintas di kepalanya setelah peluit bubaran terdengar adalah para pemain yang tidak main di leg kedua, sebab menurutnya mereka semua pantas tampil atas kerja keras dan kontribusi masing-masing.

"Ini final pertama bagi kami semua di tim ini. Saya sangat bangga dan yang pertama terlintas adalah para pemain yang tidak bermain hari ini," katanya.

"Mereka semua pantas main, semua sudah memberikan kontribusi dan ini saatnya kami menikmati hasil ini," ujar Guardiola melengkapi.

Baca Juga: Verratti: Kevin De Bruyne Pemain Paling Berbahaya dari Manchester City

City bisa melengkapi pekan yang menyenangkan ini dengan merengkuh gelar juara Liga Premier Inggris saat menjamu Chelsea di Etihad pada Sabtu (8/5) sebelum mempersiapkan diri untuk final Champions.

Komentar