alexametrics

Statistik Miris PSG Buktikan Kiper Man City Bisa Main Sambil Ngopi

Arief Apriadi
Statistik Miris PSG Buktikan Kiper Man City Bisa Main Sambil Ngopi
Penyerang Paris Saint-Germain Neymar, mendorong bola selama pertandingan sepak bola semifinal Liga Champions leg pertama antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Manchester City di Parc des Princes Kamis (29/4/2021) dini hari WIB. Anne-Christine POUJOULAT / AFP

Menurut Opta, tidak ada satu pun tim yang melepaskan tembakan lebih banyak (14) tanpa menemui sasaran selain PSG, sejak mereka mulai mencatat data statistik pada 2003/2004.

Suara.com - Paris Saint-Germain (PSG) benar-benar dibuat tak berdaya oleh Manchester City dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Mereka kalah 0-2 di Etihad Stadium.

Merujuk laman resmi UEFA, Les Parisiens --julukan PSG-- tidak sekalipun mencatatkan tendangan tepat sasaran dalam 14 percobaan di laga ini.

Menurut Opta, tidak ada satu pun tim yang melepaskan tembakan lebih banyak (14) tanpa menemui sasaran selain PSG, sejak mereka mulai mencatat data statistik pada 2003/2004.

Dalam pertandingan tersebut, PSG tampil pincang tanpa diperkuat mesin gol mereka, Kylian Mbappe yang masih dalam pemulihan cedera.

Baca Juga: Final Liga Champions Adalah Buah Kerja Keras Setengah Dekade Man City

Tanpa kehadiran penyerang Timnas Prancis itu, Neymar dan kawan-kawan layaknya 'macan ompong' yang mampu mendominasi penguasaan bola tetapi tak menemukan jalan keluar untuk mencetak gol.

Statistik miris para penyerang PSG pun menjadi bukti bahwa kiper Manchester City, Ederson Moraes bisa saja tampil di laga ini sampil menyeruput kopi di bawah mistar gawang.

Ungkapan di atas cuma perandaian, tetapi lemahnya daya gedor PSG di laga ini memang membuat pekerjaan Ederson Moraes dalam menjaga gawangnya sedikit lebih mudah.

Bahkan Ederson jadi punya banyak waktu untuk membantu serangan Manchester City. Dia jadi inisiator gol pertama yang dicetak Riyad Mahrez berkat umpan jauhnya yang begitu akurat.

Layaknya seorang gelandang kawakan, kiper asal Brasil itu memberikan umpan panjang yang secara akurat jatuh di sisi kanan pertahanan PSG.

Baca Juga: PSG Disingkirkan City, Pochettino Ogah Cari-cari Alasan

Umpan itu benar-benar mengacaukan pertahanan lawan dan berhasil dikejar bek sayap Oleksandr Zincehncko yang kemudian mengirim umpang silang kepada Kevin de Bruyne.

Komentar