alexametrics

Intip 8 Fakta Menarik Jelang Laga Hungaria vs Prancis di Euro 2020

Reky Kalumata
Intip 8 Fakta Menarik Jelang Laga Hungaria vs Prancis di Euro 2020
Para pemain Prancis merayakan gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola Grup F EURO 2020 antara Prancis melawan Jerman di Allianz Arena di Munich, Rabu (16/6) dini hari WIB. Matthias Schrader / POOL / AFP

Les Bleus diunggulkan pada pertandingan di Puskas Arena malam ini

Suara.com - Pertandingan matchday kedua Grup F Euro 2020 antara Hungaria vs Prancis akan digelar di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Berikut fakta- fakta menarik jelang laga Hungaria vs Prancis.

Bagi Hungaria, pertandingan tersebut akan menjadi laga hidup mati mereka di Euro 2020. Sedangkan bagi Prancis, tiga poin akan mengantar mereka ke fase knock out.

Di atas kertas, Prancis dengan materi pemain bintang yang dimilikinya merupakan favorit juara di turnamen ini. Tentu saja pada pertandingan ini Les Bleus jelas diunggulkan.

Berikut fakta fakta menarik jelang laga Hungaria vs Prancis yang dihimpun dari Bbc Sport :

Baca Juga: Prediksi Spanyol vs Polandia di Grup E Euro 2020, 20 Juni 2021

  1. Prancis telah memenangkan kedua pertandingan mereka saat melawan Hungaria di turnamen besar. Prancis menang di fase grup Piala Dunia 1978 (3-1) dan 1986 (3-0).
  2. Prancis menang dalam lima pertemuan terakhir, mencetak 12 gol dan kebobolan tiga. Prancis hanya memenangkan tiga dari 17 pertandingan sebelumnya melawan Hungaria (Seri 2, Kalah 12).
  3. Prancis hanya menang sekali dalam delapan pertemuan di Hungaria (Seri 1, L6) - kemenangan 3-1 di Budapest pada 1990, termasuk dua gol dari Eric Cantona.
  4. Kekalahan Hungaria oleh Portugal mengakhiri 11 pertandingan tak terkalahkan mereka.
    Mereka terakhir kalah dalam dua pertandingan pembukaan mereka di turnamen besar di Piala Dunia 1978.
  5. Hungaria tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka di Euro (Seri 2, Kalah 2), kebobolan setidaknya tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka.
  6. Prancis telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, tanpa kebobolan satu gol pun.
  7. Namun Les Bleus belum pernah memenangkan enam pertandingan berturut-turut sejak Juni 2016, dua pertandingan terakhir berturut-turut adalah dua pertandingan pembuka Euro 2016.
  8. Mereka terakhir menjaga enam clean sheet berturut-turut antara Maret dan September 2007 saat di bawah pelatih Raymond Domenech.

Komentar