alexametrics

Milan Terancam Krisis Pemain: Usai Donnarumma-Calhanoglu, 3 Pemainnya Disebut Bakal Cabut

Bangun Santoso
Milan Terancam Krisis Pemain: Usai Donnarumma-Calhanoglu, 3 Pemainnya Disebut Bakal Cabut
Selebrasi Hakan Calhanoglu saat masih berseragam AC Milan dan Frank Kessie usai menang lawan Parma, (Twitter/@ACMilan)

Masalah pembaharuan kontrak para pemain diungkap oleh mantan Direktur Olahraga AC Milan Massimiliano Mirabelli

Suara.com - Angin panas tengah menghinggapi para fans berat AC Milan. Betapa tidak, memastikan diri lolos Liga Champions setelah menjadi runner up Serie A di bawah rival sekota Inter Milan, mereka justru ditinggal para pemain kuncinya.

Kontan saja, banyak penggemar Rosonerri yang khawatir langkah Milan mengarungi musim depan bakal berat. Apalagi mereka kudu bersaing di Liga Champions Eropa setelah sekian tahun lamanya absen.

Dua bintang AC Milan yang sudah memastikan diri hengkang adalah kiper Gianluigi Donnarumma yang hampir pasti ke raksasa Prancis, PSG dan tinggal menunggu pengumuman resmi saja.

Sang kiper memilih hengkang setelah negosiasi kontrak dengan Milan mandek. Karena tak ada kesepakatan, PSG datang dengan tawaran menggiurkan hingga pemain muda itu pun memilih pergi.

Baca Juga: Hakan Calhanoglu "Diculik" Inter, Milan Incar James Rodriguez Sebagai Pengganti

Untuk Donnarumma, Milan langsung merespon dengan mendatangkan kiper juara Liga Prancis, Lille yakni Mike Maignan yang didatangkan seharga 15 juta euro atau setara dengan Rp 261 miliar.

Yang kekinian dan tentu saja memanaskan rivalitas di Kota Milan adalah Hakan Calhanoglu yang juga ikut-ikutan hengkang secara gratis.

Lagi-lagi masalah kontrak menjadi pemicu hengkangnya para bintang AC Milan. Calhanoglu menolak sodoran kontrak terakhir dari Milan senilai 4 juta euro per musim. Sementara Inter datang dengan tawaran 5 juta euro per musim plus bonus 1 juta euro, tanpa babibu langsung diterima pemain asal Turki itu.

Eks Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli mengungkapkan, bahwa masalah di Milan kini adalah soal kontrak pemain.

Saya menyayangkan Milan harus kehilangan seorang pemain hebat. Di atas segalanya, mereka kehilangan si pemain dengan status bebas transfer. Milan tidak akan mengantongi apapun sepeserpun!," ujar Mirabelli kepada TuttoSport mengomentari soal transfer Calhanoglu ke Inter Milan.

Baca Juga: Eks Direktur Olahraga Milan Tertawakan Transfer Calhanoglu: Inter Bakal Bersenang-senang

Masalah Milan khususnya soal kontrak pemain ternyata tak sampai di Donnarumma dan Calhanoglu saja. Setidaknya ada tiga pemain kunci mereka yang juga sedang membahas kontrak mereka.

Komentar