alexametrics

Ferdinand Sinaga Tinggalkan Persib Bandung, Gabung Klub Milik Anak Presiden

Syaiful Rachman
Ferdinand Sinaga Tinggalkan Persib Bandung, Gabung Klub Milik Anak Presiden
Pesepakbola Persib Bandung, Ferdinand Sinaga (tengah) menendang bola ke arah gawang Persiraja Banda Aceh. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Ferdinand Sinaga memilih tinggalkan Persib dan gabung Persis Solo.

Suara.com - Striker Ferdinand Sinaga telah memutuskan hengkang dari Persib Bandung dan bakal merapat ke klub Liga 2, Persis Solo, yang kini dimiliki oleh putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Ferdinand menyampaikan rasa terima kasihnya, sekaligus ucapan perpisahan kepada Persib Bandung melalui akun Instagram pribadinya, @ferdinand17sinaga, Jumat (25/6/2021).

"Ada yang datang, ada yang pergi...Hatur Nuhun Persib," tulis Ferdinand, dalam akun Instagram pribadinya, menyertai tayangan video yang diunggahnya.

Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2017) [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Ferdinand Sinaga, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2017) [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Pengumuman berakhirnya kerja sama dengan Ferdinand Sinaga juga disampaikan PT Persib Bandung Bermartabat selaku manajemen Persib Bandung, melalui laman resmi klub, dalam hari yang sama.

Baca Juga: Baper Ditinggal Sergio Ramos, Presiden Real Madrid: Saya Tawari Kontrak, Tapi Ditolak

Terhitung sejak Jumat 25 Juni 2021, pemain berusia 32 tahun itu tidak lagi berseragam Pangeran Biru.

Manajemen Persib menyebutkan kebersamaan singkat Ferdinand dengan Persib berakhir secara baik-baik dan kedua belah pihak sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama.

"Ferdinand mempunyai pandangan lain tentang masa depannya. Ia pun memilih mundur dan akan bergabung dengan Persis Solo," demikian pernyataan manajemen Persib yang dimuat Antara.

Persib menyampaikan terima kasih atas kontribusi dan dedikasi pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014 itu untuk Pangeran Biru selama ini.

Sebelumnya, Ferdinand didatangkan Persib dari PSM Makassar pada awal musim lalu, dan Ferdinand pun sudah membela Persib di Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Tampil Tak Meyakinkan Selama Euro 2020, Keluarga Alvaro Morata Dikecam

Ferdinand yang merupakan pemain asli binaan Persib itu didatangkan kembali oleh Maung Bandung setelah tujuh tahun berkelana dan lima tahun terakhir membela PSM Makasar.

Komentar