facebook

Lionel Messi Batal Teken Kontrak Baru Bersama Barcelona, Siapa yang Salah?

Rully Fauzi
Lionel Messi Batal Teken Kontrak Baru Bersama Barcelona, Siapa yang Salah?
Mantan penyerang Barcelona, Lionel Messi. [JOSE JORDAN / AFP]

Kali ini Messi benar-benar dipastikan pergi dari Barcelona.

Suara.com - Teka-teki soal masa depan Lionel Messi akhirnya terjawab juga. Megabintang berusia 34 tahun tersebut kali ini benar-benar dipastikan pergi dari Barcelona setelah urung meneken kontrak baru.

Barcelona mengumumkan perpisahan dengan Messi pada Jumat (6/8/2021) WIB. Ini jelas tidak disangka-sangka, mengingat dalam beberapa hari terakhir Barca diyakini akan mengumumkan penandatangan kontrak baru eks kapten mereka tersebut.

Seperti diketahui, kontrak Messi telah kedaluwarsa di Camp Nou pada akhir bulan lalu.

Sempat berstatus free agent alias tanpa klub, penyerang berjuluk La Pulga itu dipercaya akan meneken kontrak anyar berdurasi 2-5 tahun pada Kamis (5/8/2021) kemarin.

Baca Juga: 3 Alasan Lionel Messi Bisa Gabung ke PSG

Akan tetapi, nyatanya hari ini manajemen Barcelona gagal mencapai kata sepakat dengan Messi. Blaugrana pada akhirnya tidak bisa mengakali kesulitan finansial mereka.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi mencapai kesepakatan dan niat jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak hari ini, hal tersebut tak dapat tercapai karena rintangan finansial dan struktural (regulasi Liga Spanyol)," demikian pernyataan Barcelona di laman resmi klub, Jumat (6/8/2021).

"Sebagai akibat dari situasi ini, Messi tak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak menyesali dengan sangat bahwa keinginan pemain dan klub pada akhirnya tak bisa terwujud."

Batasan gaji dan regulasi La Liga memang menjadi rintangan utama yang ditemui Barcelona dalam upaya mengamankan tanda tangan Messi.

Beban gaji Barcelona masih terlalu berat walaupun Messi dilaporkan telah menerima potongan gaji hingga 50 persen. Barca ditengarai hampir tak punya ruang gerak finansial sama sekali.

Baca Juga: 5 Momen Tak Terlupakan Lionel Messi di Barcelona, Gol Debut hingga 5 Ballon D'Or

Bahkan, kabar soal kerja sama antara pihak Liga Spanyol dan CVC Capital Partners yang seharusnya memberi Barcelona suntikan dana segar sekira 270 juta euro nyatanya juga tak bisa membantu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar