alexametrics

Demi Jadi Pesepak Bola Profesional, Putra Darius Sinathrya Timba Ilmu di Prancis

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Demi Jadi Pesepak Bola Profesional, Putra Darius Sinathrya Timba Ilmu di Prancis
Darius dan Donna Agnesia bersama sang putra (Instagram.com)

Putra Darius Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya, sekolah sepak bola di Prancis.

Suara.com - Putra pasangan artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia bernama Lionel Nathan Sinathrya mulai serius untuk menjadi pesepak bola profesional. Lionel kini resmi sekolah sepak bola di Prancis.

Darius dan Donna sebelumnya menggelar acara perpisahan untuk sang putra yang akan berangkat ke Prancis pada Minggu (19/9/2021). Nah, ternyata pasangan yang memang suka sepak bola tersebut mengantar langsung anaknya ke Prancis.

Melalui Instagramnya, Donna Agnesia kemudian menyampaikan bahwa Lio, sapaan akrab sang anak, ke Prancis bukan untuk liburan, tapi demi menimba ilmu.

"Dulu pertama kali ajak Lio ke sini tahun 2013 saat usianya 6 tahun. Setelah 8 tahun baru sempat kesini lagi, kali ini bukan untuk liburan tapi untuk belajar," tulis Donna Agnesia di keterangan postingannya.

Baca Juga: Geram Spaghetti Dinistakan Orang Prancis, 2 Pria Italia Ini Lakukan Balas Dendam

Masih dalam postingan Instagramnya, Donna Agnesia kemudian menceritakan bahwa anaknya telah memulai babak baru dalam hidupnya. Lio bergabung ke sekolah sepak bola Prancis yang bernama The ICEF (Internasional Center of European Football).

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya mengantar anaknya sekolah bola di Perancis. (Instagram/@dagnesia)
Donna Agnesia dan Darius Sinathrya mengantar anaknya sekolah bola di Perancis. (Instagram/@dagnesia)

"Hari ini akhirnya @lionel.sinathrya memulai babak baru dalam hidupnya. Lio mulai masuk residence/dorm untuk sekolah formal & latihan sepak bola di @theicef_ selama 10 bulan ke depan bersama 44 international student lainnya dari 23 negara," tulisnya.

Darius dan Donna memasukkan Lio ke The ICEF karena institusi itu dinilai yang paling cocok dengan anaknya.

Sementara itu, melalui situs resminya The ICEF punya misi untuk mengembangkan sepak bola bagi pemain profesional dari seluruh dunia.

Bukan hanya fokus ke sepak bola, The ICEG juga telah bekerja sama dengan beberapa institusi pendidikan di Eropa dan Amerika untuk memberikan pelajaran di sekolah menengah, S1, sampai S2.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Lawan Persija, Iwan Setiawan Jujur Kemenangan Bukan Target Persela

Terlepas dari itu, Darius Sinathrya kini juga terjun langsung di dunia sepak bola Indonesia. Sebelumnya dia ditunjuk oleh Raffi Ahmad untuk menjadi COO Rans Cilegon FC yang mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.

Komentar