alexametrics

Kritik Jakmania Jadi Bahan Bakar Kebangkitan Persija Jakarta

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Kritik Jakmania Jadi Bahan Bakar Kebangkitan Persija Jakarta
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. (dok. Persija Jakarta)

Persija Jakarta sempat mendapat kritik keras dari Jakmania karena tak pernah menang di tiga laga pembuka Liga 1 2021/2022.

Suara.com - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman mengatakan bahwa kritik yang diberikan Jakmania kepada tim telah menjadi bahan bakar Macan Kemayoran dalam misi bangkit dari keterpurukan.

Teranyar, Persija Jakarta akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan membungkam Persela Lamongan 2-1 di laga pekan keempat, Jumat (24/9/2021).

Sebelum meraih poin penuh, Persija Jakarta tampil loyo di mana pasukan Angelo Alessio cuma mampu meraih hasil imbang dalam tiga laga beruntun.

Persija Jakarta imbang 1-1 dengan PSS Sleman, di tahan imbang PSIS Semarang 2-2 meski sempat unggul dua gol, serta mengakhiri laga tanpa gol kontra Persipura Jayapura.

Baca Juga: Angelo Alessio Lega Persija Jakarta Akhiri Puasa Kemenangan di Liga 1

Situasi tersebut membuat fans Persija, Jakmania kecewa. Apalagi, tim kesayangannya itu berstatus juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Memang pertandingan kempat ini cukup sulit, karena kami juga tahu setelah tiga laga awal kami seri dan akhirnya dapatkan tekanan dari suproter," kata Maman usai pertandingan.

"Tapi buat saya dan semuanya sepakat bahwa itu bukan tekanan tapi motivasi buat kita agar bisa bekerja lebih baik lagi untuk Persija," terangnya.

Lebih lanjut, Maman berterima kasih atas kritikan yang disampaikan oleh Jakmania. Menurutnya, apa yang dilakukan suporter telah meningkatkan semangat tim dalam bertanding.

"Bagi saya mereka (Jakmania).bukan menekan. Tetapi itu bentuk kecintaan mereka buat Persija. Jadi saya pikir terima kasih juga buat suporter karena memberi motivasi buat kita," pungkas Maman.

Baca Juga: Dejan Antonic Pastikan PSS Siap Ladeni Madura United di Stadion Madya

Pada pekan kelima Liga 1 2021/2022, Persija akan menghadapi Persita Tangerang. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (28/9/2021).

Komentar