facebook

Bikin Penyelamatan Hebat, Aaron Ramsdale Dapat Pujian Arteta

Rauhanda Riyantama
Bikin Penyelamatan Hebat, Aaron Ramsdale Dapat Pujian Arteta
Aksi kiper Arsenal, Aaron Ramsdale saat menggagalkan tendangan bebas cantik pemain Leicester, James Maddison. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Aaron Ramsdale menggagalkan tendangan bebas cantik pemain Leicester, James Maddison.

Suara.com - Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan hebat saat membantu Arsenal mengalahan Leicester City 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (30/10/2021) malam WIB. Berkat performa apiknya tersebut, pelatih Mikel Arteta melontarkan pujian.

Gabriel Magalhaes dan Emile Smith-Rowe memang mencetak dua gol kemenangan Arsenal. Namun Ramsdale memainkan peranan besar lewat tak kurang delapan penyelamatan atas tembakan-tembakan tepat sasaran tuan rumah.

"Ketika Anda ingin menang secara rutin, dibutuhkan performa individual yang besar," kata Arteta selepas laga dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Anda bisa menang dengan berbagai cara, tapi sudah tentu kiper Anda harus tampil hebat karena lawan pasti akan mengancam. Di momen-momen besar hari ini, saya pikir dia sangat luar biasa," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Setan Merah Mengamuk! MU Hajar Tottenham Hotspur 3-0

Salah satu kontribusi krusial Ramsdale terjadi pada menit ke-43 pertandingan saat ia melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tendangan bebas akurat yang dilepaskan James Maddison.

Bola muntah berusaha disambar oleh Jonny Evans, tapi Ramsdale sigap menghalaunya kembali dengan kakinya 'dibantu' tiang gawang.

Di sisi lain, Arteta juga memuji kinerja para pemain Arsenal menggalang pertahanan mereka demi meredam Leicester yang sepanjang laga mendominasi lebih dari 64 persen penguasaan bola.

"Saya bilang kepada mereka 'kalian harus menyukai tugas bertahan, kalian adalah pemain bertahan'," kata Arteta.

"Sesudahnya, Anda bisa meminta mereka untuk melakukan semua proses yang diminta, mengambil keputusan, serta risiko-risiko dari cara bermain kami, tetapi itu semua harus keluar dari dalam diri mereka sendiri," tutup juru taktik asal Spanyol itu.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang, Liverpool dan Man City Tersandung

Arsenal duduk di urutan keenam klasemen dengan 17 poin, setelah sempat naik ke urutan kelima tapi disalip Manchester United yang menang dalam laga lebih larut dan memiliki selisih gol lebih baik.

Komentar