facebook

BRI Liga 1 Kemungkinan Hanya Sampai Lima Seri, Ini Penyebabnya

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
BRI Liga 1 Kemungkinan Hanya Sampai Lima Seri, Ini Penyebabnya
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)

Kompetisi musim ini sendiri sudah memasuki seri kedua.

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kemungkinan hanya akan menggelar lima seri dari enam untuk BRI Liga 1. Alasannya PT LIB ingin kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu selesai Maret tahun depan.

Oleh sebab itu, jalannya Liga 1 2021-2022 dari mulai seri tiga hingga lima bakalan padat. Saat ini pun yang sedang berada di series sudah nampak kedua cukup padat.

Adapun seri pertama sudah sukses berlangsung di Banten, Jakarta, dan Jawan Barat. Seri kedua yang kini tengah berjalan berada di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Rencananya, seri ketiga dan keempat digulirkan di Jawa Timur. Kemudian untuk seri kelima kembali ke Jawa Tengah. Lalu, Banten, Jakarta, dan Jawa Barat rencananya menggelar series keenam.

"Kami sedang mempertimbangkan opsi akan memainkan lima seri untuk BRI Liga 1," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.

"Jadi ada beberapa pertandingan yang dipadatkan dan ini masih kami utak-atik juga. Hasilnya belum keluar. Kami ingin BRI Liga 1 selesai pada Maret 2021 karena April 2021 sudah memasuki Ramadan," jelasnya.

Lebih lanjut, Akhmad Hadian Lukita belum bisa memastikan seri ketiga berlangsung sesuai rencana di Jawa Timur. Situasi dan kondisi terkini jadi pertimbangannya sebelum ditentukan venue seri ketiga.

Salah satu fokus PT LIB untuk seri ketiga adalah suporter. Seperti diketahui, Jawa Timur memiliki lima tim di BRI Liga 1 yang terbilang punya basis suporter besar-besar.

"Kami masih membuat jadwal dengan PSSI. Kami juga harus memberi tahu klub-klub lebih dulu. Kami harus memantau perkembangan kondisi terkini seperti apa," terang Akhmad Lukita.

"Satu yang menjadi pertimbangan kami adalah suporter. Namun, dalam waktu dekat, akan kami putuskan tuan rumah seri ketiga BRI Liga 1," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar