alexametrics

Raih Ballon d'Or Wanita 2021, Alexia Putellas: Ini Baru Permulaan

Reky Kalumata
Raih Ballon d'Or Wanita 2021, Alexia Putellas: Ini Baru Permulaan
Gelandang FC Barcelona Putri Alexia Putellas saat dianugerahi penghargaan Ballon d'Or Putri selama seremoni acara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. FRANCK FIFE / AFP

Putellas mengalahkan rekan setimnya Jennifer Hermoso berada di urutan kedua

Suara.com - Kapten tim wanita Barcelona Alexia Putellas sukses memenangkan Ballon d'Or 2021, yang dianugerahkan kepada pesepakbola wanita terbaik pada tahun 2021.

Pada acara seremoni di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB, Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2021 di pesepakbola pria, maka Alexia Putellas menjadi pesepakbola wanita peraih Ballon d'Or 2021.

Putellas sukses membawa Barcelona menjuarai gelar La Liga Spanyol wanita. Ia juga mencetak gol saat Barcelona mengalahkan Chelsea 4-0 untuk mengamankan mahkota Liga Champions pertama mereka.

Dia mengakhiri musim 2020-21 sebagai gelandang dengan pencetak gol terbanyak di Eropa dengan 26 gol di semua kompetisi dan juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Wanita UEFA dan Gelandang Terbaik Tahun Ini.

Baca Juga: Raih Ballon d'Or Ketujuh, Lionel Messi: Ini Tahun Spesial

Alexia Putellas mengalahkan rekan setimnya Jennifer Hermoso berada di urutan kedua, dengan striker Chelsea Sam Kerr yang berada di urutan ketiga.

Penyerang Arsenal Vivianne Miedema berada di urutan keempat, sedangkan trio Chelsea Pernille Harder, Jessie Fleming dan Fran Kirby masing-masing berada di urutan ketujuh, kesembilan dan ke-10.

"Saya yakin saya tidak akan menjadi pemain Barcelona terakhir yang memenangkan hadiah tersebut. Ini baru permulaan," kata Putellas seperti dikutip dari Bbc Sport.

Sementara mantan gelandang Inggris Karen Carney memuji Putellas sebagai pemain yang fenomenal. "Dia brilian untuk Barcelona," kata Carney.

"Dia sangat fenomenal memainkan peran lini tengah menyerang. Dia sangat penting bagi Barcelona - dan dia bisa mencetak gol atau memberikan umpan."

Baca Juga: Barcelona Incar Anthony Martial pada Januari 2022

Komentar