alexametrics

Visa Kerja Rampung, Rangnick Sudah Bisa Mulai Latih Manchester United

Rully Fauzi
Visa Kerja Rampung, Rangnick Sudah Bisa Mulai Latih Manchester United
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick. [HASAN BRATIC / AFP]

Rangnick akan menghadiri konferensi pers jelang laga Liga Inggris akhir pekan ini, di mana Manchester United akan menjamu Crystal Palace.

Suara.com - Ralf Rangnick akhirnya sudah bisa mulai bekerja sebagai caretaker alias pelatih interim Manchester United pasca izin kerjanya telah disetujui. Ini seperti diklaim media ternama Inggris Sky Sports, Kamis (2/12/2021).

Pelatih asal Jerman berusia 63 tahun itu secara resmi ditunjuk sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer awal pekan ini, tetapi dia tidak bisa langsung melatih Manchester United karena izin kerjanya masih belum rampung.

Namun seperti diklaim Sky Sports, Rangnick bakal segera melakoni debutnya sebagai caretaker Setan Merah.

Mantan pelatih Schalke dan RB Leipzig tersebut akan berbicara kepada awak media untuk pertama kalinya sebagai juru taktik Manchester United pada Sabtu (4/12/2021) WIB, menjelang pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021/2022 hari Minggu (3/12/2021) malam WIB, di mana Setan Merah akan menjamu Crystal Palace di Old Trafford.

Baca Juga: Pep Guardiola Buktikan Diri Lebih Superior dari Sir Alex, Wenger dan Mourinho

Carrick, yang memegang posisi pelatih sementara Manchester United sampai Rangnick tiba, kemarin mengungkapkan bahwa dia belum berbicara dengan sang pelatih baru.

Carrick sendiri masih akan memimpin skuad Manchester United untuk laga kandang pekan ke-14 Liga Inggris. Setan Merah akan menjamu Arsenal di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB nanti.

Nah, Rangnick diyakini akan menonton langsung laga Manchester United vs Arsenal ini dari tribun VVIP Old Trafford, untuk menganalisis pemain-pemain yang akan segera dibesutnya sebagai caretaker tim.

Setelah kunjungan Arsenal dan Palace ke Old Trafford, Manchester United di bawah asuhan Rangnick memiliki pertandingan kandang Liga Champions melawan tim Swiss, Young Boys pada tengah pekan depan.

Manchester United mengontrak Rangnick sebagai pelatih interim hingga Juni 2022, dan kemudian dia akan tetap berada di klub setidaknya selama dua tahun lagi sebagai konsultan.

Baca Juga: Thomas Tuchel Tak Peduli Chelsea Main Jelek, Yang Penting Menang

Komentar