alexametrics

Howe Tantang Newcastle Dobrak Kutukan Demi Hindari Terkaman Degradasi

Arief Apriadi
Howe Tantang Newcastle Dobrak Kutukan Demi Hindari Terkaman Degradasi
Newcastle United (Instagram @nufc)

Newcastle United belum sekalipun meraih kemenangan dalam 14 laga pertama Liga Inggris 2021/2022.

Suara.com - Pelatih Newcastle United, Ediie Howe menantang timnya untuk mencetak sejarah dengan bangkit dari awal musim yang buruk untuk bisa menghindari degradasi dari kompetisi Liga Inggris.

Newcastle United belum sekalipun meraih kemenangan dalam 14 laga pertama Liga Inggris 2021/2022. Mereka kini bercokol di dasar klasemen jelang menghadapi sesama tim papan bawah Burnley pada Sabtu (4/12/2021).

Catatan buruk The Magpies --julukan Newcastle-- membuat mereka mengikuti jalur kutukan tiga tim sebelumnya yakni Swindon, QPR dan Sheffield United yang terdegradasi setelah gagal meraih kemenangan dalam 14 laga pertama.

Terlepas dari meningkatnya ekspektasi yang terpicu oleh pengambilalihan klub oleh konglomerat Arab Saudi baru-baru ini, Newcastle masih terpaut enam poin dari zona aman hasil dari tujuh kekalahan dan tujuh hasil imbang.

Baca Juga: Fernandes: MU Jangan Cepat Puas Hanya karena Kalahkan Arsenal

Tetapi Howe, yang harus berada di ruang isolasi selama dua pertandingan setelah debutnya tertunda oleh tes positif virus corona, masih yakin mereka bisa mengatasi tren buruk tersebut.

Mantan bos Bournemouth, yang menggantikan Steve Bruce yang dipecat, mengatakan kepada wartawan pada Jumat: "Saya realistis, tetapi saya juga sangat positif."

"Saya tahu ini akan sangat sulit. Jika tidak ada tim yang bisa melakukannya, ada alasan mengapa mereka tidak melakukannya, itu karena tantangan ini sangat sulit."

"Tapi mengapa tidak menjadi yang pertama? Itu yang selalu menjadi pola pikir saya. Mengapa tidak mengubah sejarah? Itulah yang harus kita lakukan."

"Kami harus melakukannya dengan cara yang sulit, dan kami lebih dari mampu." demikian seperti dilansir Antara dari AFP.

Baca Juga: Michael Carrick Tinggalkan Tim Usai Bawa Man United Tekuk Arsenal

Komentar