alexametrics

Jadwal Liga Champions Malam Ini Live SCTV: Bayern vs Barcelona, MU Jamu Young Boys

Arief Apriadi
Jadwal Liga Champions Malam Ini Live SCTV: Bayern vs Barcelona, MU Jamu Young Boys
Bek Barcelona Gerard Pique merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Dynamo Kiev di stadion Camp Nou, Barcelona, pada (20/10/2021). [JOSEP LAGO / AFP]

Sebanyak delapan pertandingan terakhir babak penyisihan grup Liga Champions akan berlangsung malam ini, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Jadwal Liga Champions malam ini, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB akan menyajikan delapan pertandingan matchday terakhir babak penyisihan grup. Ada Bayern vs Barcelona hingga Manchester United menjamu Young Boys.

Duel Bayern vs Barcelona dalam laga terakhir Grup E menjadi salah satu laga paling dinantikan diantara tujuh pertandingan lainnya. Ini akan jadi penentuan nasib lolos tidaknya Tim Catalan ke 16 besar.

Barcelona saat ini menduduki peringkat kedua klasemen dengan koleksi tujuh poin. Posisi mereka belum aman karena cuma terpaut dua poin dari Benfica di bawahnya.

Situasi Barcelona bisa dibilang lebih sulit dari Benfica. Mereka harus dihadapkan dengan lawan yang di atas kertas lebih tangguh saat Benfica 'cuma' menjamu Dynamo Kyiv yang saat ini terdampar di dasar klasemen dengan satu poin.

Baca Juga: Pioli Menyesal Milan Tersingkir karena Kesalahan Sendiri

Meski dalam tekanan besar, nasib Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions setidaknya masih berada di tangan mereka sendiri.

Menang atas Bayern Munich jadi skema paling sederhana yang bisa diharapkan Barcelona untuk lolos meski secara statistik hal itu jelas sulit diwujudkan.

Skuad Bayern Muenchen merayakan gol Robert Lewandowski (kiri) dalam pertandingan Grup E Liga Champions lawan Dynamo Kiev pada 24 November 2021. [AFP]
Skuad Bayern Muenchen merayakan gol Robert Lewandowski (kiri) dalam pertandingan Grup E Liga Champions lawan Dynamo Kiev pada 24 November 2021. [AFP]

Barcelona yang tengah terkatung-katung baik di kancah domestik maupun Eropa, jelas bukan tandingan Bayern Munich yang sudah memastikan diri lolos sebagai juara Grup E bahkan sejak matchday keempat.

Pada pertemuan perdana di Grup E, Barcelona hancur lebur di Camp Nou. Bayern Munich mengobrak-abrik tim yang saat itu dilatih Ronald Koeman untuk meraih kemenangan 3-0.

Barcelona memang masih punya peluang lolos meski pada akhirnya kalah dari Bayern Munich. Tapi skema itu tergantung dari hasil tim lain di mana Benfica diharuskan gagal mengalahkan Dynamo Kyiv.

Baca Juga: Juventus vs Malmo: Allegri Berharap Bianconeri Dinaungi Keberuntungan

Di laga lain, Manchester United akan menjamu Young Boys dalam laga terakhir Grup F. Hasil pertandingan ini tak lagi menentukan bagi Setan Merah yang sudah mematikan diri lolos sebagai juara grup.

Komentar