alexametrics

Egy Maulana Vikri Terpilih Jadi Pencetak Gol Terbaik Liga Slovakia

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Egy Maulana Vikri Terpilih Jadi Pencetak Gol Terbaik Liga Slovakia
Egy Maulana Vikri (dok. twitter.com/fksenica)

Egy dinobatkan sebagai pencetak gol terbaik Liga Slovakia bulan November.

Suara.com - Egy Maulava Vikri terus menunjukkan perkembangan apik bersama FK Senica. Baru-baru ini, bintang Timnas Indonesia itu terpilih sebagai pencetak gol terbaik Liga Slovakia edisi bulan November.

Sebelumnya, Egy mencetak dua gol ke gawang MSK Zilina dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Slovakia. Salah satu gol yang dicetaknya kemudian meraih penghargaan.

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram resmi Liga Slovakia @fortunaligask. Gol Egy yang meraih penghargaan ini adalah lesakan pertamanya ke gawang MSK Zilina.

Gol tersebut dicetak ketika babak pertama laga FK Senica menghadapi MSK Zilina yang diguyur badai salju. Meski di atas lapangan bersalju, pemain berusia 21 tahun ini menunjukkan magisnya.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020

Egy awalnya mendapatkan sodoran bola dari rekannya dari sisi lapangan. Pemain andalan timnas Indonesia ini langsung menendang bola, tapi kena blok lawan.

Untungnya Egy dengan cekatan berhasil memenangkan bola rebound. Dia kemudian membuat gerakan tipuan sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang lawan yang membuat kiper tak berkutik.

"Egy Maulana Vikri memenangkan penghargaan pemilihan gol terbaik bulan November," tulis postingan Liga Slovakia.

Terlepas dari itu, Egy Maulana Vikri masih belum bergabung dengan timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sebab, dia masih dibutuhkan di FK senica.

Kabarnya Egy Maulana Vikri akan menyusul langsung ke Singapura jika Liga Slovakia sudah selesai pada 18 Desember. Adapun Timnas Indonesia hari ini, Kamis (9/12/2021) akan menjalani laga perdana di Piala AFF 2020 melawan Kamboja.

Baca Juga: 2 Bek PSIS Semarang Tampil, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja

Komentar