facebook

Jeda BRI Liga 1, Persija Tingkatkan Fisik Pemain

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Jeda BRI Liga 1, Persija Tingkatkan Fisik Pemain
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya seusai membobol gawang Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Persija Jakarta akan kembali bertanding pada 2 Februari 2022.

Suara.com - Jeda BRI Liga 1 2021/2022 selama 10 hari dimanfaatkan tim pelatih Persija Jakarta memperbaiki segala aspek. Salah satu yang menjadi sorotan adalah fisik Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Adapun BRI Liga 1 tengah libur mengingat adanya jeda internasional alias FIFA matchday. Macan Kemayoran --julukan Persija-- akan kembali bertanding pada 2 Februari 2022.

Menurut pelatih fisik Persija, Alberto Lungherini sejatinya kualitas fisik para pemain sudah cukup baik. Hanya saja perlu ditingkatkan lagi lantaran dari dua laga terakhir hasilnya kurang memuaskan.

Pelatih fisik sekaligus video analis Persija Jakarta, Alberto Lungherini. [dok. Persija]
Pelatih fisik sekaligus video analis Persija Jakarta, Alberto Lungherini. [dok. Persija]

Terutama saat tim kesayangan Jakmania itu tertinggal. Di mana butuh kekuatan fisik yang lebih untuk mengejar ketertinggalan.

Baca Juga: Tim Juru Kunci Persiraja Optimis Bisa Menang Pasca Jeda BRI Liga 1

"Kondisi fisik pemain kami bagus. Menurut saya sebelumnya kami hanya kuat bermain 60 menit saja. Kemudian tahap demi tahap kami tingkatkan untuk mencapai level 90 menit," kata Alberto dilansir dari laman resmi klub.

"Sekarang sudah terlihat hasilnya, terutama dari aspek menyerang. Kami bisa mencetak gol saat pertandingan memasuki fase akhir, yaitu gol Makan Konate (90’) dan Marco Motta (81’)."

"Hal itu artinya kebugaran pemain masih terjaga hingga laga berakhir. Tapi, tentu bila hasil pertandingan belum memihak berarti kami harus terus memperbaikinya lagi," ia menambahkan.

Pelatih asal Italia itu mengatakan saat ini yang paling utama adalah menjaga kebugaran para pemainnya. Salah satu caranya adalah memberikan materi di gym.

Tapi, agenda itu diberikan untuk sebagian pemain yang masih minim menit main di awal putaran kedua ini. Sementara nama-nama yang bermain reguler masih diberikan jatah libur hingga pada Rabu (19/1/2022) mulai berlatih normal.

Baca Juga: Lakoni Comeback untuk Tundukkan Persebaya, Bhayangkara FC ke Puncak Klasemen BRI Liga 1

"Sangat penting bagi kami untuk memberikan program kepada pemain untuk menjaga konsistensi kebugaran itu. Kami perlu menjaga stamina pemain, kekuatan, dan daya tahan dalam bermain," terangnya.

Komentar