facebook

Arsenal Bidik Raul de Tomas Jika Gagal Dapatkan Dusan Vlahovic

Reky Kalumata
Arsenal Bidik Raul de Tomas Jika Gagal Dapatkan Dusan Vlahovic
Pemain depan Spanyol Espanyol Raul de Tomas merayakan mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara RCD Espanyol dan Real Betis di Stadion RCDE di Cornella de Llobregat pada 21 Januari 2022. Josep LAGO/AFP

Belum ada perkembangan berarti soal usaha Arsenal untuk mendatangkan Vlahovic

Suara.com - Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan saat ini tengah membidik penyerang Espanyol Raul de Tomas jika pada akhirnya gagal mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina saat bursa transfer Januari ini.

Dikutip dari football-espana seperti dimuat Antara, Selasa, Raul de Tomas dipandang sebagai salah satu alternatif terbaik bagi Arsenal jika pada akhirnya gagal mendatangkan Dusan Vlahovic yang saat ini tengah menjadi incaran beberapa klub besar Eropa.

Diketahui hingga kini, belum ada perkembangan berarti soal usaha Arsenal untuk mendatangkan Dusan Vlahovic, terlebih pemain asal Serbia itu memiliki harga yang cukup tinggi yaitu 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Hal ini membuat Arsenal mempertimbangkan untuk mendatangkan Raul de Tomas yang diperkirakan memiliki harga sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp566 miliar, setengah dari Dusan Vlahovic.

Baca Juga: Dilirik Al Nassr, Pierre-Emerick Aubameyang Tak Tertarik Bermain di Timur Tengah

Saat ini, Raul de Tomas masih memiliki kontrak dengan Espanyol hingga 2026 mendatang dan klausul rilis mencapai angka 70 juta euro, meskipun begitu, mereka bisa tergoda untuk melakukan penjualan, jika pemain asal Spanyol itu ingin menghindari degradasi.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta diyakini saat ini tengah berusaha untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari ini, terutama di sektor lini serang setelah kehilangan beberapa opsi seperti penyerang Pierre-Emerick Aubamyeng yang saat ini masa depannya masih belum jelas.

Raul de Tomas dipandang sebagai salah satu jawaban dari kurang produktifnya lini serang Arsenal yang pada lima pertandingan terakhir mereka di berbagai ajang hanya mampu mencetak satu gol.

Penyerang berusia 27 tahun itu tercatat telah bermain sebanyak 76 pertandingan untuk Espanyol diberbagai ajang dan berhasil mencetak 40 gol serta 5 assist. Pada musim ini, ia mampu mencetak 12 gol dan 2 assist dari 21 pertandingan di Liga Spanyol.

Baca Juga: Dusan Vlahovic Dipepet Juventus, Arsenal Incar Eks Real Madrid

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar