facebook

Transfer Sofyan Amrabat ke Tottenham Tergantung Tanguy Ndombele

Rully Fauzi
Transfer Sofyan Amrabat ke Tottenham Tergantung Tanguy Ndombele
Gelandang jangkar Fiorentina, Sofyan Amrabat (kedua dari kanan). [Alberto PIZZOLI / AFP]

Andai Ndombele jadi dipinjamkan ke PSG, kepindahan Amrabat ke London Utara bisa mulus.

Suara.com - Proses transfer gelandang jangkar Sofyan Amrabat dari Fiorentina ke klub Liga Inggris Tottenham Hotspur dikabarkan akan bergantung kepada keputusan dari Tanguy Ndombele pada bursa transfer Januari ini.

Seperti dilansir football-italia, Kamis (27/1/2022), Tottenham baru akan merampungkan proses transfer Sofyan Amrabat dengan status pinjaman plus opsi pembelian permanen di akhir musim nanti, jika gelandang sentral mereka, Tanguy Ndombele hengkang pada Januari ini.

Saat ini diyakini Tottenham dan Fiorentina semakin dekat menjalin kesepakatan untuk Amrabat yang bernilai 16 juta euro (sekira Rp 257 miliar).

Namun, kubu Tottenham saat ini masih menantikan Ndombele untuk mendapatkan klub baru, dengan klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) konon tengah menjalin negosiasi dengan mantan pemain Olympique Lyon tersebut.

Baca Juga: Saingi Inter Milan, Liverpool Juga Bernafsu Datangkan Paulo Dybala Secara Gratis

Selain PSG, klub Spanyol Valencia diyakini juga siap untuk mengajukan penawaran peminjaman untuk Ndombele.

Diperkirakan Ndombele masih membutuhkan waktu untuk memutuskan ke mana dia akan berlabuh selanjutnya, yang berarti membuat proses transfer Amrabat ke Tottenham menjadi tertunda.

Sofyan Amrabat menarik perhatian publik ketika berhasil tampil impresif di Liga Italia Serie A bersama Hellas Verona, dan pada 2019 Fiorentina memboyong pemain internasional Maroko tersebut dengan harga 20 juta euro (sekira Rp 321 miliar).

Namun setelah tiba di Fiorentina, Amrabat kerap kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan sistem yang diterapkan oleh pelatih Vicenzo Italiano.

Meski demikian, permainannya tetap dikagumi oleh pelatih Tottenham, Antonio Conte yang diyakini berhasrat memboyongnya ke London Utara.

Baca Juga: Lyon Bantah Kabar Transfer Bruno Guimaraes ke Newcastle

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar