facebook

Prediksi Madura United vs PSIS Semarang di BRI Liga 1

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Madura United vs PSIS Semarang di BRI Liga 1
Wing back PSIS Semarang, Aqsha Saniskara (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/12/2021). [Suara.com/Ronald Seger Praboowo]

Baik PSIS Semarang dan Madura United tak akan diperkuat beberapa pemain andalannya yang tengah membela timnas Indonesia.

Suara.com - Madura United akan menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Jumat (28/1/2022). Kemenangan menjadi penting bagi kedua tim untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Madura United saat ini ada di peringkat 13 klasemen BRI Liga 1 dengan raihan 22 poin. Adanya tambahan tiga angka membuat mereka berpeluang masuk posisi 10 besar.

Hanya saja, hal itu tidak mudah bagi tim berjuluk Laskar Sappe Kerrab. Pasalnya, Jaimerson Xavier dan kawan-kawan belum merasakan kemenangan lagi dalam empat partai terakhir.

Dari empat laga terakhir, Madura United hanya bisa meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan. Tentu jika mendapat tambahan tiga poin di laga ini bakal meningkatan rasa percaya diri mereka.

Baca Juga: Madura United Vs PSIS Semarang, Fabio Lefundes: Kami Optimistis Menangkan Pertandingan

Sementara bagi PSIS, kemenangan sangat penting bagi mereka untuk kembali ke papan atas klasemen. Mereka kini menduduki peringkat ketujuh dan akan terus merosot jika gagal meraih kemenangan di laga ini.

Saat ini, PSIS duduk di peringkat ketujuh dengan koleksi 31 poin dari 20 laga, alias cuma terpaut satu poin dari Borneo FC di bawahnya.

Selain agar tak tersalip Borneo FC, kemenangan dalam laga ini bakal mendongrak peringkat PSIS ke posisi keenam yang saat ini ditempati Persija Jakarta dengan koleksi 32 poin dari 21 laga.

Meski demikian, jalan PSIS untuk meraih kemenangan di laga ini tak akan mudah. Pasalnya, dalam lima pertemuan terakhir, PSIS kesulitan menumbangkan Madura United.

Dalam periode tersebut, tim berjuluk Mahesa Jenar itu kalah dua kali dan sisanya berakhir imbang.

Baca Juga: Bhayangkara FC Diunggulkan, Paul Munster Enggan Remehkan Persik Kediri

Dalam laga ini kedua tim tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik karena beberapa pemainnya tengah memperkuat tim nasional.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar