facebook

Southgate Pastikan Harry Maguire Masih Jadi Andalan Utama Lini Belakang Inggris

Rully Fauzi
Southgate Pastikan Harry Maguire Masih Jadi Andalan Utama Lini Belakang Inggris
Bek sentral Timnas Inggris, Harry Maguire. [PAUL ELLIS / AFP]

Hal ini ditegaskan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate jelang laga persahabatan kontra Pantai Gading.

Suara.com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menegaskan jika bek tengah Harry Maguire masih akan jadi andalan utama di lini pertahanan Three Lions, meski pemain Manchester United itu tampil buruk di level klub sepanjang musim ini.

Menurut Southgate, Maguire masih akan jadi andalan Inggris sampai Piala Dunia 2022 digelar di Qatar pada November nanti.

Hal ini ditegaskan Southgate jelang partai persahabatan alias uji coba Inggris vs Pantai Gading. Inggris akan menjamu tim Afrika itu di Stadion Wembley, London, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB nanti.

Menurut pelatih berusia 51 tahun itu, Maguire masih bisa terus bermain di level tertinggi sepakbola.

"Tak ada keraguan untuk itu," ucap Southgate soal bek tengah berusia 29 tahun itu seperti dilansir Tribal Football, Selasa (29/3/2022).

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate diwawancarai jurnalis usai laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kontra Polandia di Stadion PGE Narodowy, Warsawa, Kamis (9/9/2021). [ANEK SKARZYNSKI / AFP]
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. [ANEK SKARZYNSKI / AFP]

"Harry masih akan jadi andalan utama kami, dan juga di Piala Dunia nanti jika tak ada aral melintang dan sesuatu yang tidak diharapkan terjadi," sambungnya.

"Dia membawa kami ke semifinal Piala Dunia (2018) dan final Euro (2020), jadi tidak diragukan lagi dia lebih dari mampu untuk terus bermain di level tertinggi."

"Manchester United berada dalam momen yang sulit, mungkin ada sejumlah alasan untuk itu. Tapi performa Harry untuk kami selalu relatif baik. Jadi, tak ada alasan untuk mencoretnya dari skuad," tukas Southgate.

Komentar