facebook

Momen Pemain Keturunan Indonesia Sandy Walsh Pernah Bikin Striker Baru Persija Jakarta Tak Berdaya

Arif Budi
Momen Pemain Keturunan Indonesia Sandy Walsh Pernah Bikin Striker Baru Persija Jakarta Tak Berdaya
Persija resmi mengontrak Michael Krmencik, penyerang asal Ceko yang menjadi penyerang tersubur Liga Ceko pada tahun 2017-2018. (ANTARA/HO/Persija)

Sandy Walsh pernah membuat striker anyar Persija mati gaya.

Suara.com - Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh ternyata pernah menghadapi striker baru Persija Jakarta, Michael Krmencik. Momen ini terjadi pada 31 Oktober 2020 lalu.

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh kini berkarier di Liga Belagia bersama KV Mechelen. Nah, Michael Krmencik juga sempat bermain di liga yang sama dengan pemain keturunan Indonesia.

Michael Krmencik adalah pemain CLub Brugge yang diboyong dari Viktoria Plzen. Sayang karier striker Republik Ceko di Liga Belgia ini tak berlangsung panjang.

Sebab, ia tidak mendapatkan tempat reguler di Club Brugge. Michael Krmencik sempat dipinjamkan ke klub Yunani PAOK dan tim asal negaranya Slavia Praha.

Baca Juga: Update Ranking Resmi FIFA: Timnas Indonesia Naik 4 Peringkat usai Lolos ke Piala Asia 2023

Nah, ketika bermain di Liga Belgia, Michael Krmencik ternyata pernah berhadapan dengan Sandy Walsh. Momen ini terjadi ketika Club Brugge menghadapi KV Mechelen pada 31 Oktober 2022.

Foto terkini Sandy Walsh. [Sandy walsh / Instagram]
Foto terkini Sandy Walsh. [Sandy walsh / Instagram]

Dalam laga tersebut, Sandy Walsh bermain jadi starter di KV Mechelen. Ia bermain di posisi bek kanan.

Sedangkan Michael Krmencik juga tampil sejak menit pertama di Club Brugge. Striker berusia 29 tahun ini berduet dengan Noa Lang di lini serang.

Hasil pertandingan antara KV Mechelen melawanCLub Brugge itu berakhir dengan skor 2-2. Akan tetapi, Michael Krmencik tampak tak berdaya menghadapi lini pertahanan tim Sandy Walsh.

Sebab, Michael Krmencik yang didatangkan Club Brugge dengan ekspektasi tinggi gagal mencetak gol untuk timnya. Bahkan ia diganti pada menit ke-58.

Baca Juga: Sukses Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Elkan Baggott Liburan Bareng Kekasih

Terlepas dari itu, kini Michael Krmencik sedang menjadi sorotan pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, ia resmi bergabung dengan Persija Jakarta dengan durasi kontrak tiga tahun.

Komentar