facebook

Sudah Pengalaman di Liga Malaysia, Saddil Ramdani Merespons Kabar Jordi Amat ke JDT

Arif Budi
Sudah Pengalaman di Liga Malaysia, Saddil Ramdani Merespons Kabar Jordi Amat ke JDT
Potret aksi Saddil Ramdani bersama Sabah FC. (Instagram/saddilramdanii)

Saddil yang punya pengalaman di Liga Malaysia ikut buka suara soal transfer Jordi Amat ke JDT.

Suara.com - Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani, ikut angkat bicara soal Jordi Amat yang dikabarkan sudah sepakat gabung ke klub Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT).

Belum lama ini ramai kabar bahwa Jordi Amat segera gabung ke JDT. Merapatnya pemain keturunan Indonesia ini ke klub berjuluk Harimau Selatan dibagikan langsung oleh sang pemilik. Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

Pemilik JDT ini menerangkan mantan penggawa klub Belgia KAS Eupen tersebut akan merapat selepas proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) selesai.

"Jordi akan menjadi bagian keluarga JDT dan jika semua proses mengenai paspornya selesai, Insya Allah dia akan bergabung dengan JDT dalam waktu dekat. Apa yang saya tahu ibunya berasal dari Makassar, Indonesia," ungkap Tunku Ismail dalam konferensi pers seperti dikutip dari Harian Metro.

Baca Juga: Daftar Tim yang Tersingkir dari Piala Presiden 2022, Persija Jakarta Raih Poin Terendah

Kabar merapatnya Jordi Amat ke Liga Malaysia ini kemudian direspons oleh Saddil Ramdani. Winger berusia 23 tahun ini sudah pengalaman berkarier Negeri Jiran.

Sejauh ini Saddil Ramdani pernah membela dua tim Liga Malaysia, yaitu Pahang FC dan kini Sabah FC. Ia pun memberikan pandangannya soal Jordi Amat sepakat ke JDT.

"Menurut saya apapun keputusan yang diambil oleh Jordi Amat, itu mungkin yang terbaik buat dia. Dan kita tahu semua bahwa JDT adalah tim terbesar di ASEAN, tim yang berkualitas sangat baik dan pastinya semua tim mencontoh atau ingin seperti JDT di kemudian hari" ucap Saddil Ramdani dikutip dari wawancara yang diunggah Twitter @harimaumalaya7.

Dalam kesempatan itu, Saddil Ramdani juga menerangkan soal keterlambatannya gabung ke Sabah FC usai membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2022.

Pemain berusia 23 tahun mengatakan telat gabung ke The Rhinos karena menemui keluarga di Jakarta setelah membela skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022: Dibuka Persib Bandung vs PSS Sleman

Setelah gabung lagi bersama Sabah FC, Saddil sendiri tampil impresif dengan mencetak satu gol ketika menghadapi Selangor FC pada Selasa (28/6/2022). Gol itu menyelamatkan The Rhinos dari kekalahan dan membuat mereka bertengger sebagai runner up Liga Malaysia.

Komentar