facebook

Bali United Tersingkir dari Piala AFC 2022, Teco Sesalkan Hal Ini

Arief Apriadi
Bali United Tersingkir dari Piala AFC 2022, Teco Sesalkan Hal Ini
Stefano Cugurra Teco saat memberi aba-aba kepada anak asuhnya. (Twitter / @Indostransfer)

"Semua harus belajar. Saat ada kesempatan lagi kami harus lebih siap dan lebih kuat, kata Teco.

Suara.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyesali hasil yang diraih timnya di Piala AFC 2022. Serdadu Tridatu dipastikan tersingkir dari kompetisi kasta kedua yang mempertemukan tim-tim dari negara di bawah naungan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) itu.

Bali United selaku tuan rumah Grup G, dipastikan tersingkir dari Piala AFC 2022 kendati pada laga terakhirnya berhasil menang 1-0 atas wakil Filipina, Kaya FC Iloilo, Kamis (30/6/2022).

Kemenangan itu membuat Bali United berhasil mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan dan harus puas mengakhiri babak penyisihan di peringkat ketiga Grup G.

Dalam hitung-hitungan Grup G, Bali United memang mengoleksi enam poin seperti Kedah FC dan Vikasha FC. Namun, mereka kalah jumlah selisih gol hingga harus puas berada di peringkat ketiga.

Baca Juga: Profil Kaya FC Iloilo, Klub Elite yang Jadi Lawan Terakhir Bali United di Grup G Piala AFC 2022

Pelatih Stefano Cugurra menjelaskan bahwa Bali United ssejatinya sudah berusaha tampil sebaik mungkin di Piala AFC 2022.

Mereka memulai kompetisi dengan kemenangan atas Kedah FC sebelum hancur lebur di tangan wakil Kamboja, Visakha hingga kalah 2-5.

“Pertandingan pertama kami main sangat bagus lawan Kedah, dan melawan Kaya kami menang 1-0 ada 3 poin” kata Stefano Cugurra dalam laman resmi PSSI, Jumat (1/7/2022).

"Namun kami masih kurang konsentrasi dalam hal penyelesaian akhir. Itu juga tujuan kami untuk bisa mencetak gol lebih dari itu."

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, mengakui hasil yang diraih oleh timnya di tiga laga AFC Cup tahun ini masih jauh dari harapan. Dirinya harus menerima dan menjadikannya sebagai pelajaran bagi tim di kesempatan berikutnya.

Baca Juga: Piala AFC 2022: Pelatih Kaya FC Iloilo Klaim Sudah Tahu Kelemahan Bali United

Dia juga berjanji, musim depan Bali United akan kembali menjadi wakil Indonesia di ajang tersebut. Serdadu Tridatu tampil tahun ini dengan membawa titel sebagai juara Liga 1 2021/2022.

Komentar