Syuting "Pengabdi Setan", Tara Basro 'Dihantui' Sampai ke Mimpi

Rizki Nurmansyah | Puput Pandansari
Syuting "Pengabdi Setan", Tara Basro 'Dihantui' Sampai ke Mimpi
Aktris Tara Basro ditemui dalam press screening film Pengabdi Setan di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017). [Suara.com/Puput Pandansari]

Film ini bakal tayang di bioskop Tanah Air pada 28 September 2017.

Suara.com - Pengalaman tak sedap dialami aktris Tara Basro saat bermain di film "Pengabdi Setan". Meski bukan pertama kali membintangi film bergenre horor, namun Tara merasakan sensasi 'berlebih' di film garapan sutradara Joko Anwar itu.

Perempuan kelahiran Jakarta, 11 Juni 1990, yang juga model ini sampai-sampai dicekam mimpi buruk setelah melihat gambar hasil syuting.

"Lumayan (parno) sih. Tapi ya pernah sempat lihat preview di screen terus gue menyesal karena mimpi buruk," ujar Tara, dijumpai saat preskon dan press screening film "Pengabdi Setan" di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017).

Saking takutnya, Tara bahkan enggan berbagi kepada awak media yang memintanya menceritakan isi mimpinya itu.

Meski begitu, ketakutan itu justru jadi 'senjata ampuh' bagi Tara untuk mendalami karakternya.

Dalam film ini, Tara berperan sebagai Rini, anak sulung dari sebuah keluarga yang harus mengurus ibunya yang sakit-sakitan sementara keadaan ekonomi keluarganya paceklik.

"Jadi mendalami karakter banget, karena ketakutan beneran. Bukan observasi atau apa," ujar perempuan yang memiliki nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro.

Mimpi buruk itu benar-benar membuat Tara kapok melihat preview hasil pengambilan gambar. Selama syuting dia pun selalu dihantui rasa takut yang mencekam.

"Ya gimana ya, pokoknya nggak inget-inget lagi. Tapi memang (takutnya) nggak hilang-hilang kebetulan. Untungnya Bang Joko, dia selalu ada di dekat gue," tandas Tara, yang pertama kali bermain film horor berjudul "Hi5teria".

Film "Pengabdi Setan" merupakan remake dari film sebelumnya yang dirilis tahun 1980. Film ini mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 28 September 2017.

Selain Tara, beberapa aktor dan aktris yang turut membintangi, antara lain Dimas Aditya, Bront Palarae, Endy Arfian, Ayu Laksmi, Elly Luthan, Nasar Annuz, Egi Fedly, M Adhiyat, Fachri Albar dan Asmara Abigail.

Berikut video penuturan Tara Basro tentang pengalaman mencekamnya syuting film "Pengabdi Setan":

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS