Duet Lagu Dangdut dengan Iwan Fals, Via Vallen: Enggak Nyangka

Rizki Nurmansyah | Ismail
Duet Lagu Dangdut dengan Iwan Fals, Via Vallen: Enggak Nyangka
Via Vallen [Instagram/@viavallen]

Iwan Fals berduet dengan Via Vallen membawakan lagu dangdut.

Suara.com - Pedangdut Via Vallen mengaku kaget saat tahu akan manggung dan berkolaborasi dengan penyanyi legendaris Iwan Fals, di 'Konser Raya 23 Indosiar Luar Biasa', yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/1) malam.

"Bisa kolaborasi sama Iwan Fals jadi rasanya tuh, enggak nyangka. Iwan Fals kan legend banget. Fansnya banyak banget kan. Via juga mengagumi karya-karyanya, keluarga Via juga suka sama karya-karyanya," ungkap Via.

Awalnya, pelantun lagu "Sayang" itu beranggapan kolaborasi dengan Iwan hanya sekedar wacana. Terlebih lagu yang dibawakan bukan lagu yang biasa dibawakan, melainkan lagu dangdut.

"Kirain cuma omongan doang kan, tahunya beneran. Lah, jadi beneran? Kaget, nggak nyangka," lanjut.

Tidak hanya kaget, penyanyi yang memiliki nama asli, Maulidia Octavia, mengaku canggung saat pertama kali bertemu dengan Iwan untuk berlatih.

"Latihan tiga kali, (Iwan) minta lagi. Ini juga kan pertama kalinya Om Iwan nyanyi lagu dangdut, biasanya nggak pernah," tutur Via.

Penyanyi asal Surabaya ini pun bersyukur Iwan Fals bisa mencairkan suasana ditengah kerumunan fans base-nya yang dikenal dengan sebutan "OI" (Orang Indonesia).

"Canggung banget. Tapi, Om Iwan-nya mencairkan suasana terus, saya-nya canggung, Om Iwan ngajakin bercanda," tutur Via.

Bagi Via, berkolaborasi dengan Iwan merupakan hal yang paling membanggakan. Apalagi untuk pertama kalinya pelantun lagu "Bento" itu, membawakan lagu "Sekuntum Mawar Merah", lagu hits dari penyanyi dangdut Elvi Sukaesih.

"Kita tahu, Om Iwan orangnya idealis. Lihat beliau mau untuk menyanyikan lagu dangdut, kita sebagai penyanyi dangdut bangga karena seorang legend, Iwan Fals saja yang idealis dalam berkarya mau menyanyikan lagu dangdut. Kolaborasi pertamanya sama Via lagi, jadi sebuah kebanggaan tersendiri," tandas Via.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat siang para pejuang kehidupan 💪
#QuotesOfTheDay

INFOGRAFIS