Ikut Budaya Korea, Lee Jeong Hoon Rayakan 100 Hari Kelahiran Anak

Yazir Farouk | Ismail
Ikut Budaya Korea, Lee Jeong Hoon Rayakan 100 Hari Kelahiran Anak
Lee Jeong Hoon dan Moa Aeim rayakan kelahiran putrinya ke-100 hari [Suara.com/Ismail]

Perayaan kelahiran putri Lee Jeong Hoon sebagai bentuk rasa syukur.

Suara.com - Presenter Lee Jeong Hoon dan istrinya, Moa Aeim menggelar perayaan kelahiran putrinya, Kimora Hazel Amber Lee yang ke-100 hari.

Menurut Lee, perayaan 100 hari ini merupakan kebudayaan Korea sebagai bentuk rasa syukur.

"Iya itu budaya dari Korea jadi sebenarnya saya sama Moa itu biasa aja, cuman kata Mama Papa saya sih kalau sebagai anak Korea itu harus (merayakan)," kata Lee usai perayaan tersebut di kawasan Hangtuah, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018).

Lee kemudian membeberkan filosofi perayaan 100 hari tersebut. Kata dia, ketika Korea masih dalam masa perang, banyak bayi yang usianya tak sampai 100 hari.

"Zaman dulu bilang kalau anak itu hidup lebih dari 100 hari itu dia akan hidup makmur, dan itu akan panjang umur," ujarnya.

"Konon itu di Korea banyak perang, jadi ketika bayi itu sudah melewati masa 100 hari itu, berarti mereka itu kuat karena biasanya sakit, meninggal, karena perang dan kecelakaan, atau karena apa jadi banyak bayi yang enggak bisa bertahan hidup sampai 100 hari, makanya sekarang dirayakan," kata Moa menimpali.

Di acara tersebut, beberapa prosesi dilakukan. Salah satunya adalah disuguhkan makan makanan khas Korea.

"Jadi makanan namanya Tok dan semua warna ada artinya yang merah itu kemakmuran, putih itu untuk panjang umurnya dan bersih hidupnya. Terus ada buah juga yang melambangkan kebersihan, jadi warna cerah cantik," ujar Moa.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS